Wajib Tahu! Inilah 8 Tips Berpakaian Agar Terlihat Awet Muda

  • Whatsapp


Berpakaian sepertinya telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Entah itu untuk kegiatan di luar rumah maupun dalam rumah. Namun bagaimana jika Anda sudah memadukan warna dan jenis pakaian yang bervariasi, serta mengenakan aksesoris yang ramai, tapi malah terlihat seperti emak-emak? Wah, jadi kelihatan lebih tua dong? 

Nah, sebenarnya berpakaian itu ada cara-caranya agar terlihat tidak semakin tua, tapi malah sebaliknya, terlihat awet muda. Memangnya bagaimana cara-caranya? Pas banget, kali ini kami akan membagikan 8 tips berpakaian agar terlihat awet muda! Ada tips apa saja? Tanpa menunggu lebih lama, cek daftar pertamanya di bawah ini.

1. Pilihlah Warna Pakaian yang Cerah

Tahukah Anda kalau mengenakan baju dengan warna yang cerah dapat memancarkan aura awet muda? Ya, karena warna-warna yang cerah akan menyamarkan kerutan pada wajah. Maka warna cerah menjadi pilihan utama agar terlihat semakin muda dan fresh. Beberapa pilihan warna yang dapat menjadi pilihan adalah kuning, hijau muda, biru muda, atau bahkan pink muda. Kombinasikan warna-warna cerah untuk mewarnai hari-hari Anda!

2. Menggunakan Motif yang Tidak Terlalu Ramai

Motif pakaian yang terlalu ramai bukannya menunjang penampilan, tapi malah mengganggu dan terlihat tua. Tidak hanya ramai saja, tapi motif yang terlalu besar juga tidak direkomendasikan. Sehingga motif yang pas agar terlihat awet muda adalah bunga-bunga atau floral yang kecil. Selain itu, coba gunakan motif polkadot kecil atau mungkin kotak-kotak yang kecil dan tidak ramai.

3. Menggunakan Pakaian Yang Pas

Selain warna dan motif, ternyata ukuran pakaian juga mempengaruhi lho! Lho, memangnya ukuran apa yang cocok agar tetap terlihat awet muda? Ya, jawabannya adalah ukuran yang pas, tidak terlalu besar dan kecil. Sedangkan untuk bawahan rok, lebih baik menggunakan ukuran tidak sampai mata kaki untuk menghilangkan kesan tua. Sedangkan untuk bawahan celana, gunakan yang pas hingga mata kaki dan tidak ditekuk. Skinny Jeans jadi pilihan yang pas karena sesuai ukuran kaki.

4. Gunakan Tas Minimalis

Apakah Anda pencinta tas berukuran besar, atau malah tas ransel? Eits, Anda wajib mengetahui kalau ternyata menggunakan tas ransel bukan berarti terlihat awet muda seperti anak sekolahan. Malahan hal itu terlihat aneh dan terlihat lebih tua. Maka dari itu, gunakanlah tas yang didesain minimalis, sederhana, dan tidak terlalu besar. Beberapa merek tas yang terkenal dengan desain minimalis adalah Chanel, Kate Spade, dan Aigner.

5. Menggunakan Aksesoris yang Tidak Ramai

Jika ingin terlihat muda, jangan gunakan aksesoris yang terlalu ramai ya! Soalnya, meskipun menunjang penampilan, tapi menggunakan aksesoris yang terlalu ramai malah membuat penampilan lebih terlihat tua. Lalu, bagaimana cara mengenakan aksesoris biar terlihat muda? Cukup gunakan aksesoris yang simple atau sederhana dan hindari aksesoris berkilau dengan ukuran besar. Cincin cantik atau gelang tipis saja sudah cukup menunjang penampilan Anda.

6. Gunakan Sepatu Kets

Apakah Anda pernah memperhatikan gaya berpakaian orang Korea yang tetap terlihat muda walau usia sudah kepala 4? Ya, gaya berpakaian mereka bisa kita tiru, termasuk pemilihan sepatunya. Pakailah sepatu kets atau sepatu sandal agar terlihat seperti remaja kekinian. Apalagi jika memilih warna sepatu yang cerah seperti perak atau putih. Wah, sudah seperti oppa-oppa Korea deh! Opsi lainnya, Anda bisa menggunakan sepatu sandal dengan model yang kekinian. Sehingga terlihat seperti masih remaja!

7. Pilih Frame Kacamata Yang Tepat

Jika Anda memiliki mata minus atau plus, maka hindari mengenakan kacamata dengan frame kotak tebal. Karena frame seperti itu memberi kesan tua dan dewasa, sehingga memilih frame tipis dan menyesuaikan bentuk wajah menjadi pilihan yang tepat agar terlihat lebih awet muda. Selain itu, untuk pemilihan warna, lebih baik pilih yang sesuai warna kulit, jangan terlalu kontras ya!

8. Ikuti Tren Terbaru

Tips terakhir agar terlihat awet muda adalah mengikuti tren fesyen terbaru. Seperti yang kami bilang di poin sebelumnya bahwa tren fesyen yang bagus untuk diikuti adalah artis-artis Korea Selatan yang tetap terlihat awet muda meskipun usia sudah kepala 3, bahkan 4. Maka dari itu, lebih baik Anda mengikuti perkembangan drama Korea agar lebih mengerti tren fesyen yang terjadi saat ini. Namun jika Anda ingin tahu tren fesyen yang lagi hits di Korea, mungkin Anda bisa mengikuti selebgram dengan gaya berpakaian modis dan jadi panutan para netizen seperti Sivia Azizah, Tantri Namirah, dan Intan Khasanah. Yuk langsung saja kepoin Instagram mereka!

Nah, itulah 8 tips berpakaian agar terlihat awet muda. Anda wajib memadukan seluruh tips di atas agar terlihat awet muda secara maksimal! Nah, apakah Anda memiliki uneg-uneg tentang cara berpakaian? Beri tahu kami di kolom komentar ya! 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *