8 Fakta Menarik Desy Ratnasari, Dari Artis Sampai Jadi Politikus

  • Whatsapp


Siapa yang pernah mendengar lagu berjudul “Tenda Biru“? Kalau Anda penggemar musik jadul Indonesia, pasti tahu deh sama lagu yang dilantunkan oleh artis cantik Desy Ratnasari itu. Apakah Anda salah satu penggemar Desy Ratnasari? Pas banget, karena saat ini kami akan membahas 8 fakta menarik Desy Ratnasari, yang awalnya berkarier sebagai artis hingga belakangan beralih profesi menjadi politikus dan berhasil menjabat sebagai anggota DPR Republik Indonesia! Ada fakta apa saja?

1. Mengawali Karier Sebagai Model

Desy Ratnasari lahir di Sukabumi, Jawa Barat, pada tanggal 12 Desember 1973. Dia mengawali karier pada usia 14 tahun dengan mengikuti ajang pemilihan GADIS Sampul bersama temannya, Bella Saphira. Alhasil, dia meraih juara kedua dan kariernya di dunia hiburan Tanah Air mulai berkembang. Namun ternyata dia lebih memilih karier sebagai model, daripada aktris. Kalau begitu, mari kita bahas kariernya di dunia hiburan pada fakta selanjutnya!

2. Seorang Aktris Terkenal

Seperti yang terungkap di fakta sebelumnya, Desy Ratnasari tidak memilih berkarier sebagai model melainkan aktris di dunia hiburan Tanah Air. Dia mulai membintangi film layar lebar pertama-kali pada tahun 1988 melalui film berjudul “Saskia“ dan “Elegi Buat Nana“. Bakat dan talentanya dalam berakting akhirnya dilirik banyak produser dan sutradara, sehingga dia mulai membintangi berbagai film layar lebar legendaris.

Judul-judul film terkenal yang dibintangi Desy Ratnasari yaitu “Olga dan Sepatu Roda“ bersama Nike Ardilla, “Blok M“ bersama Paramitha Rusady, “Pesta“ bersama Ari Wibowo, “Si Kabayan Mencari Jodoh“ bersama Didi Petet, dan “Joshua oh Joshua“ bersama Joshua Suherman dan Anjasmara. Sedangkan pada kategori sinetron, dia berkarier dari tahun 1989 hingga 2014 dengan daftar filmografi mencapai lebih dari 40 judul sinetron, jumlah yang luar biasa!

3. Pembawa Acara dan Penyanyi Terkenal

Ternyata Desy Ratnasari juga sempat menjadi pembawa acara dan penyanyi lho! Dia telah merilis banyak album dan lagu legendaris. Beberapa judul lagunya yang terkenal adalah “Tenda Biru“, “Lukisan Cinta“, “Untuk Apa“, “Mendung Belum Tentu Hujan“, “Hanya Sandiwara“, dan “Cinta Dibalas Dusta“. Saat ini, Desy telah merilis 11 album musik dan lebih dari 50 judul lagu, termasuk single untuk soundtrack film layar lebar. 

Sedangkan sebagai pembawa acara, Desy Ratnasari telah membawakan berbagai program televisi menarik seperti Gebyar BCA di Indosiar, Selamat Pagi di Trans 7, Platinum Society di Metro TV, D’Show di Trans TV, Arisan Dangdut di MNCTV, dan masih banyak lagi lainnya. Benar-benar serba bisa ya!

4. Salah Satu Artis Bayaran Termahal di Indonesia

Setelah merintis bertahun-tahun kariernya di dunia hiburan Tanah Air dari hingga menjadi sangat terkenal, Desy Ratnasari lantas menjadi artis termahal di Indonesia di tahun 1990-an, yang mungkin sekali tampil bayarannya mencapai jutaan rupiah. Eits, di tahun 1990-an nilai jutaan rupiah itu besar sekali lho! 

Desy Ratnasari adalah artis yang serba bisa dan sering memenangkan berbagai ajang penghargaan bergengsi di Indonesia seperti Aktris Terbaik versi Tabloid Citra tahun 1992, Best Selling Album di Kaset Emas Anugrah HDX Award tahun 1996, Best Supporting Role di Vidia Trophy tahun 1997, dan Favorite TV Drama Actress di Panasonic Award pada tahun 1999. Ini semua membuat sangat wajar kalau Desy menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal sejak tahun 1990-an!

5. Hubungan Percintaan Kandas 3 Kali

Lancarnya karier sebagai artis Indonesia, tidak menjamin kelancaran dalam hal jodoh. Hal inilah yang terjadi pada Desy Ratnasari yang pernikahannya terpaksa kandas 3 kali, termasuk tidak jadi menikah dengan Irwan Mussry yang saat ini menjadi suaminya Maia Estianty. Memangnya siapa saja pria yang pernah mengisi hati artis cantik dan awet muda ini?

Yang pertama adalah pria bernama Trenady Pramudya, yang menikahi Desy Ratnasari tahun 1999. Terungkap bahwa Trenady adalah teman sekolahnya dan saat itu, dia bekerja sebagai pegawai kantoran. Namun hanya setahun berjalan, pernikahannya kandas di tahun 2000. Kemudian pada tahun 2001, Desy menikah dengan pengusaha kaya bernama Sammy Hamzah dan dikaruniai buah hati yang cantik jelita, Nasywa Nathania. Namun sekali lagi, pernikahan itu hanya bertahan hingga tahun 2003 saja.

Sementara itu, Desy Ratnasari juga dikabarkan pernah menjalin hubungan spesial dengan Irwan Mussry sejak tahun 2004. Tapi setelah 8 tahun berpacaran, mereka memutuskan untuk putus di tahun 2012 karena tidak punya visi yang sama. Kabar terakhir, Desy juga sempat dekat dengan seorang pilot bernama Adrian di tahun 2018. Semoga hubungan percintaan Desy Ratnasari lancar hingga pelaminan dan seterusnya ya!

6. Punya Putri Cantik Jelita

Dari pernikahan Desy Ratnasari dan Sammy Hamzah, lahirlah seorang putri cantik dan jelita bernama Nasywa Nathania Hamzah. Wanita yang akrab dipanggil Nasywa ini lahir pada tanggal 21 Juli 2002 dan saat ini tengah berusia 18 tahun. Meskipun Desy mengakui kalau Nasywa memiliki darah seni yang terlihat dari hobinya bernyanyi, main musik, dan dancing; tapi dia tidak ingin memaksa Nasywa untuk menjadi artis. 

Begitupula dengan Nasywa yang mengaku tidak ingin mengikuti jejak karier ibunya sebagai artis dan memilih fokus ke kuliahnya di Institut Pertanian Bogor, di Program Studi Teknologi Pangan. Desy Ratnasari juga pernah mengungkapkan kalau anaknya hanya ingin melanjutkan pendidikan hingga magister saja, karena tidak ingin stres seperti ibunya yang saat ini tengah mengambil gelar doktor atau S3. 

7. Akan Sabet Gelar Doktor

Selain pintar akting, bernyanyi, dan menjadi presenter, ternyata Desy Ratnasari juga telah meraih 2 gelar S2 yaitu Magister Psikologi Terapan di Universitas Indonesia pada tahun 2003 – 2005 dan Magister Psikologi Profesi secara cum laude di Universitas Atma Jaya Jakarta, tahun 2008 – 2010. Sementara itu, saat ini Desy Ratnasari tengah fokus mengambil gelar Doktor atau S3 di universitas swasta. Hal itu juga terkuak saat Desy Ratnasari jadi bintang tamu di kanal YouTube Mayang Sari pada Februari silam. Keren banget, semoga lancar dalam studi S3-nya ya!

8. Terjun ke Dunia Politik Sejak 2014

Setelah cukup lama menekuni karier di dunia hiburan Tanah Air, akhirnya Desy Ratnasari memutuskan untuk terjun ke dunia politik di tahun 2014 dan menjadi anggota Partai Amanat Nasional. Akibatnya, sosok Desy sebagai politikus terus menjadi sorotan, baik media berita umum dan gosip. Namun ternyata Desy terbilang sukses menjalani karier barunya sebagai politikus karena terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Selain serba bisa dan cerdas, kemampuan public speaking-nya juga sangat baik. 

Nah, itulah 8 fakta menarik Desy Ratnasari. Apakah ada fakta-fakta lainnya yang tidak masuk dalam daftar? Jika ada, jangan lupa beri tahu kami melalui kolom komentar ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *