Romelu Lukaku Mantapkan Statusnya Sebagai Mesin Gol Chelsea

  • Whatsapp
10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


“5 pemain yang mencetak gol saat debut.”

BERITASATU.MY.ID – Wajar apabila Romelu Lukaku begitu penting bagi Chelsea musim ini. Dia selalu menjadi pembeda, termasuk saat membawa The Blues meraih kemenangan 1-0 atas Zenit Saint-Petersburg di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Gol semata wayang Lukaku membawa tim asuhan Thomas Tuchel berhasil mengemas kemenangan di laga kandang. Dan, fakta itu makin memantapkan status Lukaku sebagai mesin gol klub asal London Barat.

Namun, sebelum melakukan itu, penyerang berpaspor Belgia ini sudah telanjur diplot sebagai striker top yang berhasil mencetak gol saat melakukan debutnya.

Ketika seorang pemain dibeli oleh satu klub, ada harapan yang tinggi bagi seorang pemain itu, terlebih lagi jika dia berstatus pemain bintang.

Dan, untuk membuat jejak yang gampang diingat oleh penggemar di klub baru, biasanya hal-hal awal yang perlu dilakukan oleh seorang pemain adalah mencetak gol.

Lukaku melakukan itu, meski bukan hanya Lukaku yang melakukannya musim ini. Berikut adalah lima pemain teratas yang mencetak gol pada debut mereka untuk klub baru musim ini:

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

5. Romelu Lukaku (Chelsea)

Musim lalu, Lukaku menjadi pemain pertama dalam lebih dari dua dekade yang mencetak 20 gol dan memberikan sepuluh assist saat I Nerazzurri memenangkan Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun.

Chelsea datang untuk meminta kembali jasanya. Pemain berusia 28 tahun itu diboyong dengan transfer 115 juta euro. Lukaku tampil memukau di Stamford Bridge, mencetak gol pada debut keduanya untuk klub saat kemenangan 2-0 atas Arsenal di kancah Liga Premier.

Lalu, pemain Belgia itu mencetak dua gol di laga keduanya. Paling anyar saat membawa Chelsea mengalahkan Zenit.

4. Edin Dzeko (Inter Milan)

Edin Dzeko adalah salah satu dari segelintir pemain yang telah mencetak 50 gol di tiga dari lima liga top Eropa.

Meski berusia 35 tahun awal tahun ini, Dzeko membuktikan kemampuannya dengan membuat debut gemilang bersama I Nerazzurri. Dia mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan 4-0 Inter atas Genoa dalam pertandingan pembuka Serie A musim ini. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan ke-200 Dzeko di kompetisi papan atas Italia.

Striker veteran ini telah mencetak 86 gol dan membuat 40 assist dalam 202 pertandingan Serie A.

3. Achraf Hakimi (PSG)

Achraf Hakimi adalah salah satu full-back pencetak gol terbaik saat ini. Setelah mengukir namanya di Borussia Dortmund, pemain berusia 22 tahun itu tampil memukau dalam satu-satunya di liga papan atas Italia musim lalu.

Hakimi mencetak tujuh gol dan juga mencatatkan sepuluh assist saat Inter Milan memenangkan Scudetto pertama mereka dalam lebih dari satu dekade. Namun, karena kesulitan keuangan mereka, I Nerazzurri harus melepas Hakimi setelah hanya satu musim.

Raksasa Ligue 1, PSG, segera memboyong pemain internasional Maroko itu dengan mengeluarkan 60 juta euro. Bek kanan itu mulai beraksi di PSG, mencetak gol dalam kemenangan 2-1 raksasa Ligue 1 atas Troyes pada pembukaan Ligue 1 akhir pekan 2021/2022. Dalam prosesnya, dia menjadi pemain PSG pertama dalam dua tahun yang mencetak gol pada debutnya di papan atas Prancis.

2. Eduardo Camavinga (Real Madrid)

Eduardo Camavinga adalah salah satu gelandang muda paling menarik dalam permainan saat ini.

Remaja itu direkrut oleh Real Madrid pada hari terakhir jendela transfer. Camavinga membuat debut impian di Santiago Bernabeu, mencetak lima menit dalam debutnya di Real Madrid dalam kemenangan kandang 5-2 melawan Celta Vigo.

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Setelah kembali ke Manchester United musim panas ini, pemain berusia 36 tahun itu tidak membutuhkan banyak waktu untuk membuat sesuatu yang berkesan. Pemenang Capocannoniere 2020/2021 mencetak dua gol dalam pertandingan pertamanya  saat MU dengan nyaman mengalahkan Newcastle United 4-1.

Beberapa hari kemudian, pemenang Ballon d’Or lima kali itu mencetak gol ke-135 Liga Champions yang memperpanjang rekornya. Tetapi, hal itu tidak dibarengi dengan hasil baik.

MU kalah 2-1 dari Young Boys dalam pertandingan pembuka Liga Champions musim ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *