Cole: Chelsea Bisa Pertahankan Gelar Liga Champions


BERITASATU, Jakarta: Pemain legendaris Chelsea, Joe Cole sangat yakin bahwa The Blues akan mampu mempertahankan gelar Liga Champions. Pernyataan itu disampaikan sang legenda setelah pertandingan perdana The Blues di penyisihan grup kompetisi teratas di Eropa itu lawan Zenit St Petersburg di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Cole sepakat dengan anggapan bahwa Chelsea adalah favorit juara Liga Champions musim ini. Chelsea diyakini termasuk klub yang difavoritkan untuk menyabet gelar di kompetisi Eropa itu, meski di era Liga Champions, hanya Real Madrid yang pernah berhasil mempertahankan trofi.

“Mereka mampu, tapi sulit untuk mengatakan bahwa mereka pasti akan melakukannya,” ujar Cole dilansir dari laman Goal Internasional (15/9/2021).

“Ada begitu banyak kualitas, dan terutama dengan tim-tim Liga Primer Inggris.”

“Anda bisa membuat kasus bahwa Chelsea adalah favorit, tapi sejujurnya, saya pikir Anda bisa membuat kasus untuk semua empat klub.”

Meski begitu, Cole mengaku tertarik dengan prospek Chelsea pada musim ini. Dirinya yakin tim asuhan Thomas Tuchel itu bisa meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan musim lalu.

“Saya suka bisnis yang mereka lakukan,” ujar Cole lagi. 

“Apa yang telah dilakukan Tuchel pada musim lalu, skuad terlihat sangat kuat, tapi Anda harus memberi pujian kepada Marina [Granovskaia, chief executive Chelsea] dan tim atas cara mereka keluar dan mendapatkan pemain-pemain yang tepat.”

“Mereka mendapat untung, dan merekrut salah satu dari tiga penyerang-tengah top di dunia dalam diri [Romelu] Lukaku. Itu luar biasa.”

“Akademi sedang berkembang. Mereka mengirim Conor Gallagher, Tino Anjorin, dan Billy Gilmour dengan status pinjaman! Anda tahu apa yang saya maksud? Ketiga pemain itu masuk ke sebagian besar tim Liga Primer Inggris.”

“Sebagai mantan pemain, adalah hal termudah di dunia untuk membicarakan Chelsea saat ini. Mereka terbang. Bahkan, citra klub telah berubah, model bisnisnya bekerja, mereka memenangkan trofi, dan semua orang senang serta puas.”

“Banyak orang yang melakukan banyak hal-hal bagus di klub,” pungkasnya.

Pasukan Thomas Tuchel itu sedang dalam performa yang bagus, dengan mengumpulkan sepuluh poin dari empat pertandingan awal di Liga Primer Inggris musim 2021/22 ini dan hanya kebobolan satu gol.

Selain itu, Chelsea juga berhasil mengawali perjuangan mereka di Liga Champions 2021-22 dengan sangat apik. Meski sempat kesulitan membongkar pertahanan Zenit, Lukaku akhirnya berhasil menyumbangkan gol dan memberikan kemenangan untuk klub asal London itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *