Hasil Skor Akhir Liga Champions: Barcelona vs Bayern Munchen, Die Bayern Lanjutkan Dominasi

  • Whatsapp


BERITASATU.MY ID – Pertandingan ulangan babak quarter final Liga Champions musim 2019/2020 tercipta di Camp Nou. Kedua tim yang sama-sama tergabung di grup E bertemu untuk melakoni pertandingan pembuka timnya masing-masing.

Di partai ini, Barcelona yang bermain sebagai tim tuan rumah sangat kesulitan menghadapi tamunya asal Jerman itu. Terbukti dari statistik jalannya pertandingan, Bayern Munchen lebih mendominasi, dengan melakukan 17 serangan dengan 7 mengarah ke sasaran. Sementara tuan rumah hanya membalas 5 kali tanpa mengenai sasaran.

Pemain Yang Diturunkan

Barcelona sebagai tuan rumah turun dengan pemain terbaiknya yang tersedia. Ronald Koeman, sang pelatih tim asal Catalan itu merubah formasinya dan kembali ke pakem lama tiga bek. Di lini depan, juru taktik asal Belanda itu memasang dua mantan anak asuhnya di timnas Belanda, Memphis Depay dan Luuk De Jong.

Di lini tengah trio Frenkie De Jong, Pedri Gonzalez dan Sergio Busquets yang menjabat sebagai kapten menjadi andalannya. Ronald Araujo, Eric Garcia dan Gerard Pique menjadi pilihan Ronald Koeman untuk mengisi pertahanannya. Dengan Ter Stegen sebagai pilihan pertama sebagai kiper tim untuk mengawal gawang timnya.

Sementara itu dari sisi tim tamu, Bayern Munchen juga turun dengan kekuatan penuh dengan racikan taktik Julian Nagelsmann. Semua pasukan Bayern Munchen merupakan pemain inti dengan menurunkan taktik 4-2-3-1.

Yang berbeda hanya pilihan pemain di lini depan yang menurunkan Robert Lewandowski, Leroy Sane dan Jamal Musiala sebagai trisula lini depan. Dimana biasanya Serge Gnabry bermain sebagai winger. Namun dirinya baru tampil di babak kedua.

Thomas Muller Buka Skor

Bertanding di kandang sendiri, Barcelona yang masih rapuh dan dalam proses adaptasi digempur habis-habisan oleh pasukan Julian Nagelsmann. Menit ke-19, peluang pertama Bayern Munchen tercipta oleh Leroy Sane.

Ronald Araujo yang berusaha menghalau bola gagal melakukan clearance dengan sempurna. Bola malah mengarah ke kaki eks winger Manchester City itu yang berdiri di area penalti. Pemain timnas Jerman itu langsung mengeksekusi bola namun berhasil digagalkan Ter Stegen.

Thomas Muller akhirnya sukses membuat timnya unggul tepat di menit ke-34 lewat tendangan jarak jauhnya di luar kotak penalti. Bola yang sempat memantul ke Eric Garcia itu pun meluncur deras ke gawang El Barca. Ter Stegen yang mati langkah tidak mampu berbuat banyak dan hanya menonton bola masuk ke gawangnya.

Selepas gol itu tim tamu yang berjuluk Die Bayern tersebut tetap melakukan serangan dan mendominasi pertandingan. Sementara Barcelona berulang kali harus memusatkan permainnya di area pertahanan karena gempuran total dari tim tamu.

Tambahan Dua Gol Bayern Munchen

Setelah babak pertama usai dan istirahat sejenak telah dilaksanakan, kedua tim pun kembali memainkan pertandingan. Menit ke-51, Leroy Sane kembali melakukan ancaman ke gawang Barcelona. Setelah melewati penjagaan yang dilakukan Jordi Alba, sang winger pun melepaskan tembakan. Namun Ter Stegen masih mampu menggagalkannya.

Lima menit berselang barulah seisi Camp Nou kembali terdiam setelah striker andalan Die Bayern, Robert Lewandowski mencetak gol kedua timnya. Memanfaatkan bola hasil sepakan Jamal Musiala yang membentur tiang, kapten timnas Polandia itu sukses menggandakan keunggulan timnya.

Robert Lewandowski akhirnya menutup kemenangan timnya di menit ke-85 melalui serangan balik yang dibangun Serge Gnabry. Winger berkebangsaan Jerman itu mengakhiri peluangnya dengan melakukan tendangan namun masih membentur tiang gawang.

Beruntung striker bernomor 9 tim berada di posisi yang tepat dan dengan leluasa tanpa pengawalan melakukan tendangan. Sang striker juga sukses mengecoh Gerard Pique yang berusaha melakukan pengawalan.

Dengan sepakan kaki kirinya, bola pun meluncur deras ke pojok kanan gawang dari Ter Stegen. Gol tersebut pun mengubah papan skor di bursa wahana88 menjadi 0-3 untuk keunggulan Bayern Munchen dan menjadi gol terakhir untuk tim tersebut.

Tim asal Bavaria itu pun berhak untuk mendapatkan poin penuh dan kini menghuni singgasana klasemen grup E Liga Champions. Sementara sang tuan rumah Barcelona harus puas berada di dasar klasemen setelah digempur habis-habisan oleh Die Bayern.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *