Momen Konyol Nodi Mukelele, Sundul Bola Masuk Gawang Sendiri

  • Whatsapp
10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


“Dari 9 gol yang tercipta, ini satu-satunya gol bunuh diri. Cek videonya !”

BERITASATU.MY.ID – Pertandingan pembuka group A BERITASATU.MY.ID Manchester City melawan Rp Leipzig berlangsung seru. Duel yang mempertemukan perwakilan Liga Premier Inggris dengan Bundesliga Jerman itu digelar di Etihad Stadium, yang tak lain merupakan markas Manchester City.

Hujan gol mewarnai pertemuan itu. Tak tanggung-tanggung total ada 9 gol, masing-masing 6 yang disarangkan Manchester City dan 3 yang dibuat oleh Leipzig.

Dari semua gol itu, ada satu gol yang tercipta dari bunuh diri. Yang lainnya lewat proses yang normal. Dan kekonyolan atau barangkali kebodohan itu menarik untuk diulas.

Proses Gol Bunuh Diri

Adalah bek Leipzig Nodi Mukelele yang secara cereboh memasukkan bola ke gawang sendiri. Bermula dari umpan crossing Kevin De Bruyne dari sisi kiri pertahanan, Mukelele mungkin berniat untuk menghalau bola, tapi secara refleks sundulan Makelele malah justru membuat bola mengarah ke gawang sendiri.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Mungkin gol semacam itu merupakan salah satu gol bunuh diri paling lucu yang pernah kita lihat dalam waktu yang sangat lama.

Seandainya bola itu tidak menemui kepala Mukelele maka tak akan ada gol kedua untuk City, dan memang faktanya  jarak 4 pemain City yang berada di kotak penalti tak bisa menjangkau bola umpan dari De Bruyne itu.

Bek asal Prancis itu langsung menyesali kebodohannya, ia terlentang di atas lapangan sambil menyembunyikan wajah dengan kedua telapak tangan.

Sementara itu pemain dari Manchester City tentu saja kegirangan, termasuk juga pelatih, Pep Guardiola.

Hasil Pertandingan

Gol bunuh diri Mukiele memberi City keunggulan 2-0 di, setelah Nathan Ake membawa tuan rumah unggul juga lewat sundulan sepak pojok pada menit ke-16.

Leipzig berhasil mengurangi separuh defisit sesaat sebelum jeda babak pertama melalui gol gelandang berbakat Christopher Nkunku.

Namun, City mengembalikan keunggulan dua gol mereka sebelum jeda melalui Riyad Mahrez, penyerang Aljazair itu melepaskan tembakan dari titik penalti setelah VAR menyatakan bahwa Lukas Klostermann tertangkap hand ball di dalam kotak penalti. Skor 3-1 di akhir babak pertama.

Babak kedua berjalan lebih seru lagi. Nkunku mencetak golnya yang kedua pada menit ke-51 dan tak lama berselang dibalas oleh Jack Grealish di menit ke-56.

Lalu dibalas lagi oleh hattrick Nkunku di menit ke-73. Skor 4-2 tetapi pada akhirnya Manchester City menutup celah dengan dua gol tambahan, masing-masing Cancelo pada menit ke-75 dan Jesus menit ke-85.

6-3 untuk kemenangan Manchester City. Dan dengan begitu mereka memuncaki klasemen group A.

(gigih imanadi darma/gie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *