Pengelolaan Lumpur Tinja dan Perjernihan Air DPU Makassar Jadi Percontohan 4 Daerah di Sulsel

  • Whatsapp



BERITASATU.MY.ID, Makassar – Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Penjernihan Air dan Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menjadi percontohan empat daerah di Sulsel.

Diketahui Yayasan Bakti menggandeng Unicef akan mendorong empat daerah di Sulsel untuk membentuk UPTD PAL, di mana keempat daerah yakni UPTD PAL Palopo, UPTD PAL Pinrang, UPTD PAL Sinjai dan UPTD PAL Sidrap menjadikan Makassar sebagai role model utama.

13 perwakilan dari empat daerah tersebut diutus, dimana hari ini resmi diterima oleh IPTL dan UPTD PAL Makassar.


Baca Juga: Rapat Bersama Pemprov Sulsel, DPU Makassar Bakal Benahi Sejumlah Trotoar

“Kami bersyukur menjadi mentor dalam kegiatan ini. semoga yang dilakukan UPTD PAL Makassar bisa dicontoh oleh empat UPTD PAL kabupaten-kota di Sulsel sehingga bisa meningkatkan efektifitas masing-masing,” ujar Kepala UPTD PAL Makassar Kerlinus Bumbungan, Rabu, 15 September 2021.

Dia melanjutkan pengelolaan air-limbah di Sulsel seyogyanya bersama-sama bisa memajukan pengelolaan sehingga kehadiran UPTD empat daerah tersebut disambut dengan baik.


Baca Juga: Warga Makassar Resah, Jalan Rusak Bekas Galian Proyek IPAL Losari…

“UPTD PAL kab-kota ini semoga bisa ke arah yang lebih baik lagi untuk bersama-sama memajukan pengelolaan air limbah di Sulsel,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Bakti Hamzah mengapresiasi Kota Makassar dengan penerimaannya yang sangat terbuka.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan dari UPTD PAL Kota Makassar yg meluangkan banyak waktu menerima para peserta dan mendukung kegiatan kami agar pengelolaan air limbah lebih efektif dan berkelanjutan di empat UPTD PAL kabupaten-kota di Sulsel,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *