Polisi: Pesawat Hilang Kontak Tidak Terkait KKB

  • Whatsapp


BERITASATU, Jayapura: Pesawat Perintis Rimbun Air, Jenis Twin Otter PK-OTW, rabu pagi hilang kontak Ketika terbang dari Nabire ke Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pesawat tersebut diawaki oleh 3 orang, Pilot atas nama H. Mirza, Co-Pilot Fajar dan Enginering Iswahyudi.

Ahmad Mustofa menegaskan, hingga saat ini belum dapat dipastikan penyebab hilangnya pesawat tersebut, namun yang jelas, insiden hilang kontak pesawat Rimbun Air ditandaskannya tidak berkaitan dengan kegiatan KKB Teroris Papua di Kabupaten Intan Jaya. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal (Dok. RRI)

Dirinya lanjut menuturkan, ketika dinyatakan hilang kontak, pesawat tersebut diketahui hanya membawa bahan kebutuhan pokok, dan tidak ada penumpang.

BACA JUGA: Pesawat Rimbun-Air Dikabarkan Hilang Kontak di Papua

“Iya benar tadi sekitar pukul 07.37 WIT kami terima laporan adanya pesawat yang hilang kontak, dari maskapai penerbangan perintis Rimbun Air, jenis Twin Otter, PK-OTW. Pesawat take off dari Nabire pukul 06.40 WIT, menuju ke Sugapa, pesawat tidak mengakut penumpang, hanya mengangkut cargo bahan bangunan dan tiga orang kru pesawat,” jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, seperti dikutip RRI.co.id, Rabu (15/09/2021).

Dikatakan, pesawat tersebut terakhir kali melakukan kontak dengan menara pengawas pada pukul 07.37 WIT, setelah itu pesawat dinyatakan hilang kontak. 

Capt. H. Mirza, Pilot Rimbun Air, PK-OTW

“Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian, baik itu melalui jalur udara maupun darat, sebab kontak terakhir posisi pesawat sudah dekat dari bandara di Sugapa, kita masih menunggu semoga bisa segera ditemukan,” tutur Mustofa Kamal. (Miechell Octovy Koagouw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *