Salah Samai Rekor Gol Gerrard di UCL


BERITASATU, Jakarta: Mohamed Salah sukses menyamai rekor Steven Gerrard di Liverpool untuk gol terbanyak Liga Champions/Piala Eropa di Anfield dengan golnya ke gawang AC Milan pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Melansir catatan dari laman OptaJoe (16/9/2021), Salah mencetak gol pada menit ke-48 pertandingan Liga Champions, menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah menyelesaikan assist dari Divock Origi. Gol itu adalah yang ke-14 Salah pada kompetisi Liga Champions di Anfield, menyamai rekor legenda The Reds Gerrard.

Salah hanya mencetak tiga gol Liga Champions dalam karirnya sebelum pindah ke Liverpool dari Roma, tetapi sejak itu dia menjadi pencetak gol beruntun dalam kompetisi tersebut.

Bintang Mesir itu sekarang memiliki 26 gol Liga Champions untuk Liverpool, dengan lebih dari setengahnya tercipta di kandang.

Salah satu golnya yang paling berkesan datang di Anfield, saat ia membuka skor di final Liga Champions 2019 melawan Tottenham dengan penalti di menit kedua.

Namun, Salah menghasilkan kesalahan yang tidak biasa di awal pertandingan melawan Milan semalam. Dengan Liverpool sudah unggul 1-0 di menit ke-14, Salah melihat penaltinya diselamatkan oleh kiper Milan Mike Maignan.

Mohamed Salah gagal mengonversi penalti untuk kedua kalinya dalam 19 upaya untuk Liverpool, dengan ini yang pertama sejak gagal mencetak gol melawan Huddersfield pada Oktober 2017.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *