Hasil Skor Akhir Liga Champions: Liverpool vs AC Milan, The Reds Kenang Partai Final Liga Champions

  • Whatsapp


BERITASATU.MY ID – Pertandingan klasik tersaji di Anfield Stadium yang mempertemukan BERITASATU.MY.ID tuan rumah, Liverpool melawan AC Milan. Duel kedua tim itu telah berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah berkat skor akhir tipis, 3-2.

Gol Bunuh Diri AC Milan dan Penalti Gagal M. Salah

Liverpool mencoba menggempur pertahanan tamunya, AC Milan sejak menit pertama dan memberi sinyal kedigdayaan. Laga baru berjalan 8 menit, publik Anfield Stadium sudah bergemuruh sebab gol untuk tim kesayangannya telah lahir.

Berawal dari pergerakan bek sayap The Reds, Trent Alexander-Arnold di sisi kanan jalur serangan timnya, bek timnas Inggris itu mengirimkan umpan silang ketika memasuki kotak penalti AC Milan. Sayangnya Fikayo Tomori yang mengawal pemain itu malah membuat bola berbelok ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri pun tercipta dan dicetak oleh bek I Rossoneri sendiri.

Selepas gol itu, pasukan Jurgen Klopp tidak mengendorkan serangan. Justru di menit ke-13, tuan rumah mendapatkan hadiah sepakan 12 pas buah dari handball Ismaël Bennacer di area terlarang timnya. Namun, Mohamed Salah yang ditunjuk sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya.

Mike Maignan yang tampil sebagai kiper I Rossoneri secara tepat dan akurat membaca arah bola dan menepisnya. Bola blunder sempat mengarah ke winger Liverpool, Diogo Jota tetapi kembali lagi kiper asal Prancis tersebut bisa menggagalkan gol.

Tepat ketika pertandingan berjalan setengah jam, peluang hadir lagi untuk tim tuan rumah. Mohamed Salah kini mencoba peruntungannya untuk menjebol gawang Mike Maignan. Sayangnya tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih mudah untuk dijinakkan penjaga gawang AC Milan.

AC Milan Sempat Unggul

Keasyikan menyerang gawang The Reds justru kebobolan di menit ke-42. Ante Rebic yang berperan sebagai striker AC Milan di laga itu sukses membuat tendangan. Dimana dirinya mendapatkan jarak tembak sangat lebar di dalam kotak penalti.

Sebelumnya, Ante Rebic sangat jeli mencari posisi untuk mendapatkan umpan dari Rafael Leao, winger I Rossoneri. Beruntung Rafael Leao juga mempunyai pemikiran yang terkoneksi dengan sang striker. Berkat kerja sama keduanya, tim bisa membuat skor penyeimbang.

Tak berhenti sampai di situ, AC Milan kembali membuat seisi stadion terdiam usai gol keduanya tercipta. Skema serangan balik cepat yang digagas Rafael Leao harus dieksekusi dua kali oleh barisan penyerangan tim tamu.

Sebelumnya Ante Rebic mendapatkan bola hasil umpan dari Rafael Leao. Namun karena jarak tembak yang sulit, sang penyerang mengirimkan umpan silang. Sepakan pertama yang dibuat oleh Lucas Hernandez masih bisa ditahan Andrew Robertson. Hingga Brahim Diaz yang sadar bola belum masuk gawang akhirnya mensahkan gol tersebut.

Dua Gol Liverpool Membuat Tim Raih Poin Penuh

Selepas gol dari Brahim Diaz, pertandingan pun dihentikan sementara dan memasuki peralihan ke babak kedua. Setelah rehat sejenak, masing-masing klub kembali tampil untuk menyelesaikan pertandingan yang sudah setengah jalan itu.

Liverpool yang ketinggalan satu gol mencoba untuk tampil menyerang habis-habisan. Hasilnya tepat di menit ke-48, Mohamed Salah yang selalu gagal mencetak gol di babak pertama bisa membuat para pendukungnya bergemuruh.

Umpan chip yang memecah pertahanan AC Milan sukses besar dibuat oleh Divock Origi. Dimana striker asal Belgia itu menujukan umpannya ke arah Mohamed Salah yang berhasil bebas dari jebakan offside. Maka ketika berhadapan one on one dengan Mike Maignan, sang winger berhasil memperdayainya.

Gol untuk keunggulan bagi tuan rumah akhirnya hadir pada menit ke-69 yang dicetak oleh kapten tim, Jordan Henderson. Sang gelandang memanfaatkan bola clearance dari pertahanan AC Milan yang mengantisipasi bola sepak pojok.

Dengan tendangan keras dan terukurnya, Jordan Henderson membuat timnya unggul dan merubah papan skor di bursa wahana88 menjadi 3 : 2. Keunggulan itu bertahan hingga pertandingan selesai dan secara otomatis timnya memperoleh poin penuh. Sementara AC Milan harus pulang dengan nihil poin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *