Heran Rocky Gerung ditipu beli tanah murah tapi malah salahin Jokowi: Saking dungunya!

  • Whatsapp
Rocky Gerung


Polemik kepemilikan tanah BERITASATU.MY.ID Rocky Gerung dengan PT Sentul City terus bergulir hingga saat ini. Bahkan belakangan berhembus kabar, sejumlah pihak menyeret Presiden Jokowi dalam kasus penipuan jual-beli tanah yang dialami Rocky Gerung.

Menanggapi diseretnya orang nomor satu RI ke kasus lahan Rocky Gerung tersebut, pegiat media sosial Denny Siregar mengaku heran.

Padahal, kata Denny, yang membeli tanah murah ialah Rocky Gerung sendiri.

Dia juga menyayangkan mengapa waktu itu Rocky tidak memeriksa dengan teliti sertifikat yang dia pegang.

“Enggak habis pikir gua. Rocky Gerung yang ditipu napi tanah, dia beli tanah garapan dengan harga murah, saking dungunya enggak cek sertifikat yang dia pegang, mau digusur sama yang punya lahan. Eh Jokowi lagi yang disalahkan. Hahaha,” kata Denny dalam postingan di jejaring media sosial, dikutip Hops pada Kamis, 16 September 2021.

Jokowi ikut diseret soal kasus lahan rumah Rocky Gerung

Rocky Gerung. Foto Youtube Prime Show iNews

Sebagaimana diketahui, Tokoh Tionghoa yang sekaligus aktivis sosial, Lieus Sungkharisma, ikut menanggapi soal kasus pertanahan di Tanah Air. Salah satunya, dia menyoroti kasus rumah Rocky Gerung yang saat ini tengah hangat diperbincangkan sana-sini. Dia pun membuat pernyataan terbuka untuk Presiden Jokowi.

Lieus tampak membela Rocky Gerung hingga meminta Presiden Jokowi turun tangan dan menuntaskan permasalahan tersebut.

Selain Rocky, ia juga mengatasnamakan seluruh rakyat Indonesia terkait masalah pertanahan yang kerap diklaim secara tiba-tiba oleh perusahaan-perusahaan besar.

“Pak, Bapak jadi presiden masih tiga tahun lagi,” katanya dalam saluran YouTube Lieus Sungkharisma Official.

“Saya pikir yang gak kalah penting selain masalah korupsi, Covid, ini masalah pertanahan. Bapak harus tuntaskan, kenapa? Saya miris, Pak. Melihat rakyat ini selama 76 tahun merdeka masih kepemilikan tanah ini jadi problem.” sambungnya.

Lieus juga menyampaikan bahwa kasus Rocky Gerung dan Sentul City sebenarnya sudah banyak dialami oleh rakyat-rakyat kecil.

Oleh karena itu, ia meminta agar Presiden Jokowi segera turun tangan dan melindungi hak para warganya terkait polemik pertanahan di Indonesia.

“Dari kasus rumah Rocky Gerung di Sentul, Pak, itu saya lihat perlu Bapak turun tangan,”

“Bukan karena Rocky Gerung, turun tangan untuk semua pertanahan ini. Harus ditata baik, jangan sampai ada isu hanya beberapa gelintir orang menguasai tanah yang sangat luas, sedangkan rakyat, petani, tidak punya apa-apa.” tuturnya.

Mengenai permasalahan tanah Rocky Gerung yang diklaim Sentul City, lanjut Lieus, itu harus segera dibuka.

Sebab, Lieus Sungkharisma curiga jika sertifikat tanah yang dimiliki pihak Sentul City didapat dengan prosedur yang tidak benar.

“Saya kira ini harus dibuka. Bapak harus turun tangan untuk membuka ini secara transparan,” imbuhnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *