Manchester United Ramaikan Perburuan Dani Olmo

  • Whatsapp


BERITASATU.MY ID – Manchester United telah bergabung dengan Barcelona, ​​​​Bayern Munich dan Juventus dalam perburuan penyerang RB Leipzig, Dani Olmo. Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan tertarik pada penyerang RB Leipzig itu setelah Barca gagal mengontraknya pada hari terakhir jendela transfer. Sayangnya, MU harus memiliki senjata yang lebih kuat untuk bisa mengalahkan tawaran Barca.

Pengganti Pogba?

Manchester United memiliki jendela transfer yang luar biasa musim panas ini. Klub mendatangkan beberapa target utama tetapi tidak bisa mengatasi masalah gelandang bertahan. Menurut laporan dari media, Manchester United telah bergabung dengan Barcelona dalam mengejar pemain internasional Spanyol Dani Olmo, yang tampil mengesankan di RB Leipzig.

Olmo yang merupakan mantan pemain akademi Barcelona, ​​meninggalkan akademi pada tahun 2014 untuk klub Kroasia, Dinamo Zagreb. Disana, Olmo menjadi cukup populer setelah datang sebagai pemain muda. Setelah menjadi salah satu gelandang muda paling didambakan di Eropa, pemain Spanyol itu pindah ke RB Leipzig pada Januari tahun lalu.

Olmo menandatangani kontrak besar selama lima tahun dengan klub Jerman tersebut. Sejak bergabung, pesepakbola berusia 23 tahun tersebut menjadi bagian penting dari starting eleven RB Leipzig. Pemain internasional Spanyol tersebut telah membuat sekitar 62 penampilan untuk RB Leipzig di semua kompetisi sejak bergabung dan telah mencetak 12 gol.

Manchester United sedang mencari cara untuk mendatangkan Olmo karena klub kekurangan punggawa di area lini tengah. Prioritas Setan Merah adalah untuk terlebih dahulu mendatangkan gelandang bertahan yang merupakan hal terpenting bagi MU saat ini. Pemain berusia 23 tahun itu juga dipandang sebagai pengganti Paul Pogba yang bisa saja meninggalkan klub tahun depan.

Paul Pogba memiliki awal yang brilian untuk musim ini. Gelandang itu sudah memiliki tujuh assist hanya dalam empat pertandingan Liga Premier. Ini menunjukkan keterampilan dan kualitas yang dimiliki oleh pemain Prancis itu. Tetapi ada indikasi bahwa Pogba bisa pindah dari Manchester United. Pogba banyak dikaitkan dengan klub seperti PSG, Real Madrid dan Juventus.

Rencana Melawan Barca

Tapi, tentu saja rencana MU untuk mendapatkan tanda tangan dari Olmo tidak akan berjalan mulus. Sejumlah klub seperti Bayern Munich dan Barcelona dikabarkan juga tengah mengincar jasa Olmo. Barcelona sebenarnya hampir mendapatkan jasa Olmo di akhir batas waktu untuk mengontrak Olmo di musim panas, tetapi gagal dengan tawaran yang datang terlambat.

Meski begitu, Barca tidak akan menyerah dan kembali menyiapkan proposal baru untuk merebut hati Olmo. Lebih dari itu, Olmo juga mengincar kepindahan ke Barca, meskipun dirinya mempunyai tiga tahun tersisa di kontraknya bersama RB Leipzig. Dana £70 juta sudah disiapkan Barca, tapi entah itu cukup atau tidak bagi RB Leipzig untuk melepas Olmo.

Sementara itu, Bayern Munich yang juga tertarik dengan Olmo sepertinya memiliki peluang yang lebih kecil karena kondisi finansial yang tidak terlalu baik. Harga yang dipatok Leipzig untuk Olmo mungkin menjadi kendala untuk Bayern Munich. Olmo, yang saat ini dihargai €45 juta oleh Transfermarkt, di kutip media wahana88 bahwa tentu terlalu mahal untuk dikejar Bayern Munich di bursa transfer ini.

Di sisi lain, United tampaknya memiliki kartu as di karena klub memiliki Juan Mata yang disebut Olmo sebagai panutan. Eksistensi Mata di MU tentu bisa saja menarik pandangan Olmo untuk beralih dari Barca. Namun, hal itu tentu saja tidak cukup. MU harus bisa menandingi harga yang ditawarkan oleh Barcelona untuk mendapatkan jasa Olmo.

RB Leipzig tidak ingin kehilangan Olmo, tetapi klub tidak berniat menutup pintu untuknya dan klub akan membiarkannya pergi jika seorang pemain hebat Eropa datang. Namun, Leipzig hanya akan melakukannya dengan persyaratan tertentu dan jika klub dapat mendatangkan pengganti yang kualitasnya setara atau di atas Olmo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *