Meggy Wulandari ceritakan kecelakaan tragis sang anak: Motor mental tabrak tiang listrik…

  • Whatsapp
Meggy Wulandari dan sang anak, Rifky Delta. Foto: Instagram


Mantan istri kedua Kiwil, Meggy Wulandari baru-baru ini menceritakan kilas balik kecelakaan yang dialami sang anak, Rifky Arnanda Delta. Menurut Meggy, peristiwa itu bermula saat Rifky izin untuk belajar kelompok menjelang maghrib. Meski awalnya tak diizinkan, Meggy akhirnya membolehkan Rifky untuk pergi.

“Suatu ketika Rifky izin pergi dari rumah untuk belajar kelompok tapi mama tidak izinkan karena sudah mau maghrib lebih baik sholat di rumah dan belajar di rumah. Tapi dengan segala alasan tetap pergi. Seorang ibu pasti akan tau jika anak-anaknya sebenarnya mau main. Tapi balik lagi karena sayang maka dizinkan walau dalam hati ganjelm” tulisnya di Instagram pada Kamis, (16/09/21).

Tak disangka, Rifky justru mengalami kecelakaan motor yang parah. Motor Rifky disebut menabrak motor lain dan menyebabkan pengendara lain terluka. Bahkan, motor yang dikendarai Rifky sempat terpental setelah menabrak tiang listrik.

“Setelah saya sholat magrib telpon bunyi ternyata Rifky yang cuma bilang Mah..mah..mahh sampe berkali-kali lalu telpon itu terdengar suara seorang bapak bicara sama saya kasi penjelasan bahwa Rifky kecelakaan motor. Saya cuma terus nangis dan beristigfar karena ada motor lain yang ditabrak dan semua terluka. ALLAHU AKBAR saya sedih juga takut anak saya dan orang itu kenapa-kenapa kebesaran ALLAH banyak saksi mata bilang motor Rifky mental nabrak tiang listrik setelah nabrak motor orang lain. Rifky terjatuh di tengah jalan raya dan motornya hancur lebur nabrak tiang listrik.”

Beruntungnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Bahkan, pengendara lain yang juga menjadi korban kecelakaan pun tidak menuntut apa pun kepada Meggy dan hanya meminta untuk diobati.

Meggy Wulandari dan sang anak, Rifky Delta. Foto: Instagram

“Saya cuma nangis istigfar dan minta maaf atas musibah ini ke orang lain yang terluka dan sebisa mungkin bertanggung jawab semampu saya. Balik lagi intinya adalah dari kejadian ini Rifky belajar kalau bukan karena ALLAH Tolong Rifky entah apa yang akan terjadi. Rifky setengah pingsan di tengah jalan raya ditolong ibu-ibu yang cerita semua kejadian ke mama. Juga bapak yang juga luka dia bener-bener nerima semua musibah ini dan dia ga menuntut apa-apa hanya minta diobati.”

Di akhir kalimatnya, Meggy juga meminta sang putra untuk lebih bertanggung jawab atas dirinya sendiri, baik dalam beribadah maupun perkara berkendara.

Dan cuma aku seorang ibu menanggung semua semampuku. Dari ini sebagai orang tua mama berharap Rifky bisa belajar mandiri dan bertanggung jawab baik untuk ibadah, untuk sekolah, untuk berkendara harus pake iman. Tidak bisa ngebut gak pake perkiraan dan ga usah buru-buru. Jangan Mama dibebani untuk bertanggung jawab dari setiap kesalahan kamu nak,” tulisnya.

Untuk melatih anaknya bertanggung jawab dan mandiri, Meggy bahkan mengaku tak mesti memberikan uang jajan kepada Rifky setiap bulannya.

Rifky Arnanda, anak Kiwil dan Meggy Wulandari. Foto: @rifky_delta
Rifky Arnanda, anak Kiwil dan Meggy Wulandari. Foto: @rifky_delta

“Kalo sebagai orang tua harus terus bertanggung jawab atas kesalahan anak maka tidak akan mendidik mental anak untuk jadi anak yang bisa hidup survive di luar sana. Dan akan jadi anak manja yang taunya minta dan minta. Rifky anak yang ga pernah banyak meminta dia hanya coba menerima apa yang mamanya mampu berikan. Jajan sebulan pun tidak menentu saya berikan,” tulisnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *