Presiden Joko Widodo ajak masyarakat tetap disipilin jalankan Prokes

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo ajak masyarakat tetap disipilin jalankan Prokes


Deliserdang (BERITASATU.MY.ID) – Pesiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat untuk belajar hidup berdampingan dengan COVID-19 dengan  disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi yang menjadi kunci utama untuk dapat terhindar dari penularan virus korona.

“Nantinya kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan COVID, artinya bahwa protokol kesehatan itu menjadi kunci, vaksinasi itu menjadi kunci,” katanya di Deliserdang,  Sumut, Kamis.

Baca juga: Pelajar gembira bisa PTM saat berdialog dengan Presiden

Hal itu ia katakan saat meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 secara pintu ke pintu (door-to-door) untuk masyarakat di Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ia mengatakan peninjauan kegiatan vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk memastikan bahwa distribusi vaksin dan percepatan program vaksinasi berjalan dengan baik di Tanah Air. 

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi secara pintu ke pintu juga dinilai akan semakin membantu masyarakat untuk mendapatkan akses vaksin COVID-19.

“Ini juga akan sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin, kan ada yang menyampaikan ‘Pak saya belum, saya belum’. Datangi masyarakat ke dusun-dusun dan ke kampung-kampung yang ada,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi antusiasme masyarakat yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dan berharap kegiatan ini dapat mendukung percepatan program vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara.

“Saya sangat menghargai antusias masyarakat di Deli Serdang ini yang ikut vaksinasi door-to-door dan kita harapkan akan mempercepat, memperbanyak persentase vaksinasi yang ada di Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Baca juga: Presiden Joko Widodo tinjau vaksinasi COVID-19 di Deliserdang

Baca juga: Presiden: Vaksinasi pintu ke pintu bagian percepatan vaksinasi di Aceh

Baca juga: Presiden Jokowi harap vaksinasi di pondok pesantren segera tuntas

Pewarta: Juraidi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © BERITASATU.MY.ID 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *