Presiden Jokowi Meninjau Vaksinasi

  • Whatsapp


BERITASATU, Banda Aceh: Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh, Kamis (16/9/2021).

Kunjungan Kepala Negara kali ini untuk memantau program vaksinasi covid-19 secara door to door atau dari pintu ke pintu.

“Program vaksinasi door to dorr dari pintu ke pintu, untuk memastikan ada percepatan vaksinasi di Aceh,” kata Jokowi di Aceh, Kamis (16/9/2021).

Dia menargetkan, sasaran vaksinasi ini akan mencakup lapisan masyarakat hingga santri dan pelajar.

Dalam agenda kunjunganya, Jokowi mendatangi Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar. Di sana Kepala Negara meninjau program vaksinasi yang diberikan untuk masyarakat langsung dari rumah ke rumah.

Dalam arahanya, Presiden Jokowi menyampaikan, program vaksinasi door to door ini bertujuan untuk memastikan percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh.

“Kita harapkan melalui kegiatan vaksinasi ini total ada 30 ribu masyarakat yang akan tervaksin, dan 42 ribu santri dan pelajar,” ungkapnya.

Menurutnya,  vaksinasi door to door dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung agar capaian vaksinasi bisa mencapai target.

“Karena vaksinasi ini salah satu kunci untuk menghabat covid-19,” ujarnya.

Jokowi berharap, dengan adanya percepatan program vaksinasi ini dapat bisa mengendalikan kasus covid-19 di Indonesia.

Selain itu, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk belajar hidup berdampingan dengan covid-19 karena menurutnya, covid-19 tidak akan hilang secara total.

“Kita harapkan percepatan vaksinasi ini laju penyebaran covid 19 ini bisa dikendalikan. Semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan perlindungan yang makasimal kepada kita semuanya dan kita harus mulai belajar hidup berdampingan dengan covid 19 karena covid 19 ini tidak akan hilang secara total di negara kita,” tutup Jokowi.

Selain meninjau program vaksinasi door to door, Presiden juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar dan santri yang digelar di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar.

Selain ke Aceh, menurut rencana, Jokowi juga akan melanjutkan kunjungan kerja Provinsi Sumatera Utara juga meninjau kegiatan vaksinasi door to door dan vaksinasi terhadap para pelajar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *