Presiden Senang Masyarakat Deli Serdang Antusias Vaksinasi

  • Whatsapp


BERITASATU, Deli Serdang: Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (16/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara sangat senang melihat antusiasme dari masyarakat Deli Serdang yang ingin divaksinasi. 

“Saya sangat menghargai antusias masyarakat Deli Serdang yang ikut vaksinasi door to door, dan kita harapkan akan mempercepat dan memperbanyak prosentase masyarakat (tervaksinasi) di Sumatera Utara,” ujar Kepala Negara dalam keterangannya. 

Jokowi menyebut, kedatangannya ke Deli Serdang untuk memastikan bahwa vaksinasi untuk rakyat di semua wilayah berjalan dengan baik.

“Untuk memastikan bahwa distribusi dan percepatan vaksinasi berjalan di seluruh provinsi, kabupaten, kota di tanah air kita,” tambah Jokowi. 

Tak lupa, Jokowi juga mengatakan, bahwa vaksinasi door to door adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat secara langsung untuk mendapat akses vaksinasi, ayng tentu sangat membantu percepatan dan perluasan vaksinasi. 

“Pelaksanaan vaksinasi door to door merupakan bentuk pelayanan langsung datang ke masyarakat, mengajak masyarakat untuk vaksinasi. Dan kita harapkan ini akan mempercepat vaksinasi, baik yang dilakukan di Rumah Sakit-Rumah Sakit, oleh pemda, TNI-Polri, Puskesmas semuanya, kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapat vaksin, agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Jokowi juga mengingatkan masyarakat di Deli Serdang dan Sumatera Utara untuk siap hidup berdampingan dengan Covid. Dengan demikian, disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi menjadi dalam menekan penularan virus yang kerap bermutasi dari waktu ke waktu. 

“Kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid, artinya bahwa protokol kesehatan menjadi kunci, vaksinasi menjadi kunci, sehingga saya mengajak masyarakat untuk terus memakai masker, kemudian yang belum vaksin segera secepatnya vaksin,” pungkas Jokowi yang didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Gubernur NAD Nova Iriansyah. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *