Sidang perdana sate beracun, Nani Apriliani dijerat hukuman mati – Viral & Trending

  • Whatsapp
Nina Aprilia Nurjaman, tersangka kasus sate beracun sianida


Masih ingat dengan Nani Apriliani Nurjaman? Wanita yang mengirim sate beracun salah sasaran itu menjalani sidang perdana pada hari ini, Kamis 16 September 2021. Sidang sate beracun digelar secara daring alias online. Nani Apriliani dijerat hukuman mati.

Dalam sidang daring ini, Nani Nurjaman akan menjalani sidang dari Rumah Tahanan Wanita Wonosari sedangkan penasehat hukum serta penuntut umum dan majelis hakim sidang di PN Bantul, Yogyakarta.

Sidang sate beracun dimulai

Kepala Kejaksaan Negeri Bantul, Suwandi menjelaskan Nani Apriliani Nurjaman bakal dijerat dengan pasal berlapis, salah satunya pasal yang ancamannya hukuman mati lho Sobat Hopers.

Nina Aprilia Nurjaman, tersangka kasus sate beracun sianida. Foto BERITASATU.MY.ID/Andreas Fitri Atmoko/aww.

Jadi detailnya, kata Suwandi, penuntut umum menjerat Nani Nurjaman dengan Pasal 340 KUHP, 338 KUHP, Pasal 80 Ayat (3) tentang Undang-Undang Perlindungan Anak, Pasal 351 Ayat (3) KUHP, dan 359 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup atau 20 tahun penjara.

Dikutip dari Solopos, Suwanti menjelaskan, ada maksud kenapa penuntut umum jerat pasal berlapis ke Nani Nurjaman, supaya terdakwa mendapatkan hukuman setimpal dan tidak bebas.

Jadi perhatian publik

Kasus Nani Nurjaman kirim sate beracun salah sasaran ini jadi perhatian publik pada Mei lalu.

Korban salah sasaran adalah Naba Faiz Prasetya, anak pengemudi ojek daring Bandiman. Maksud Nani Nurjaman aslinya mengirim sate beracun itu kepada Aipti Tomy Astanto, anggota Polresta Jogjakarta.

Motif Nani Nurjaman mengirim sate beracun lantaran dia kesal ditinggal nikah oleh Aiptu Tomy.

Kasus ini jadi perhatian masyarakat beberapa bulan lalu, apalagi setelah Nani Nurjaman dibekuk polisi Polres Bantul pada 30 April 2021 jam 23.00 WIB di rumahnya, Cepokojajar, Sitimulyo, Piyungan, Bantul.

Beredar foto cantiknya NA, pelaku takjil sate beracun yang tewaskan anak driver ojol. Foto: Instagram
Beredar foto cantiknya NA, pelaku takjil sate beracun yang tewaskan anak driver ojol. Foto: Instagram

Nani ditetapkan sebagai tersangka setelah mengirimkan sate beracun kepada penyidik Polresta Jogja, Y Tomy Astanto yang beralamat di Villa Bukit Asri, Kasihan, Bantul.

Sate dikirim lewat jasa ojek online yang dipesan secara offline. Namun, sate itu justru merenggut jiwa Naba, 10, anak dari Bandiman, driver ojek online yang bertugas mengantar makanan ke rumah Tomy.

Nani mengaku mendapatkan ide mengirimkan sate beracun dari R. Di mana R menyatakan jika kalium sianida yang dicampur dalam sate ayam tersebut hanya akan menyebabkan Tomy mulas dan mencret.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *