‘Street Woman Fighter’ Pakai Lagu Remix Karya Musisi Indonesia, Begini Komentar Sang Produser | Kpop Chart

  • Whatsapp


‘Street Woman Fighter’ baru-baru ini merilis video penampilan kontestannya yang menggunakan lagu remix karya produser asal Indonesia.

Video penampilan tim yang merupakan gabungan dari Assist Rank masing-masing grup menuai perhatian penggemar Indonesia, karena menggunakan remix lagu ‘Pretty Savage’ BLACKPINK yang merupakan buah tangan anak bangsa, AGNLRE.

Kpop Chart melakukan wawancara eksklusif bersama AGNLRE, untuk membahas lagu remix-nya yang digunakan dalam program ‘Street Woman Fighter’ di Mnet.

Halo AGNLRE, tolong perkenalkan diri kamu kepada penggemar K-Pop di Indonesia!

Halo aku Dimas Erlangga, dikenal dengan stage name ‘AGNLRE’. Aku berasal dari Jakarta.

Dimas Erlangga a.k.a AGNLRE
Apa yang membuat kamu tertarik untuk membuat remix dari lagu-lagu K-Pop seperti lagu BLACKPINK dan ITZY?

Aku sangat menyukai lagu dengan nuansa Electronic, dan K-Pop scene memiliki itu. Makanya aku sangat tertarik mengaransemen ulang lagu ‘Pretty Savage’ dan ‘Mafia In The Morning’.

Bagaimana perasaannya setelah lagu ‘Pretty Savage’ hasil remix kamu digunakan di acara ‘Street Woman Fighter’?

Pastinya sangat bangga dan membuat aku lebih termotivasi lagi untuk membuat karya yang lain.

Bisa ceritakan proses remix lagu ‘Pretty Savage’ sampai digunakan oleh kru dance di program ‘Street Woman Fighter’?

Aku membuat lagu ini karena awalnya banyak teman-teman produserku yang meremix lagu ini, lalu aku mencoba membuatnya. Kemudian aku kirim ke beberapa publisher terkenal seperti ‘Trap Music’ dan kanal YouTube dance seperti ‘Viva Dance Studio’ , dan aku tiba-tiba mendapat kabar bahwa lagu remix ku dibawakan di acara ‘Street Woman Fighter’.

Apakah kamu dihubungi oleh pihak Mnet atau kru dance yang bersangkutan ketika lagu remix kamu digunakan?

Saat digunakan oleh pihak Mnet justru aku tidak tahu dan tidak dihubungi. Aku tahu dari followers aku yang memang menonton acara ‘Street Women Fighter’. Tapi walau tidak diberi credit ataupun dihubungi pihak terkait, aku tetap bangga dengan karyaku sendiri.

Kamu baru saja merilis remix dari lagu ‘LALISA’ Lisa BLACKPINK. Apa yang membedakan ‘Pretty Savage’ versi remix dengan ‘LALISA’ versi remix ini?

Yang membedakannya dari dua lagu tersebut adalah bagian drop dari lagunya. Di ‘Pretty Savage’ aku lebih mengarah ke genre Hybrid Trap dengan ciri khasnya yang sangat bervariasi. Sementara di lagu ‘LALISA’ aku lebih memilih mendapatkan feel dengan drop melodi khas musik Trap.

Apakah kamu akan membuat lebih banyak remix lagu K-Pop di masa mendatang?

Pastinya, karena dari awal aku meremix lagu K-Pop yaitu ‘Solo’ Jennie BLACKPINK aku merasa seperti, “wah enak juga lagu K-Pop dibikin versi seperti ini”. Intinya aku ingin membuat lagu K-Pop dengan ‘versi’ ku sendiri.

Tolong rekomendasikan karya-karya kamu kepada pembaca Kpop Chart!

Halo semua! Aku tidak hanya mengaransemen ulang lagu K-Pop, ada juga laguku sendiri yang tentu saja dengan ciri khas ku dengan genre musik Trap, seperti Crash N Burn – AGNLRE, SAVAGE – AGNLRE, dan Conqueror – AGNLRE.

Kalian juga mendengar hasil karya AGNLRE dengan mengikuti akun SoundCloud dan kanal YouTube resminya.

Bagi kalian yang belum menyaksikan penampilan tim Rank Assist ‘Street Woman Fighter’ yang menggunakan remix ‘Pretty Savage’ BLACKPINK hasil karya AGNLRE, bisa menyaksikannya melalui video berikut ini! (BERITASATU.MY.ID)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *