7 Mantan Chelsea yang Ternyata Masih Aktif Bermain Musim ini

  • Whatsapp
10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


“Di usia senja beberapa pemain masih tampil kompetitif. Siapa saja mereka? Ini daftarnya.”

BERITASATU.MY.ID – Chelsea telah mendatangkan banyak pemain di era Roman Abramovich. Beberapa mengesankan, dan beberapa lainnya kurang berhasil.

Banyak dari mereka dari mereka telah pensiun. Salah satunya Frank Lampard, bahkan telah melatih klub. Tapi, beberapa masih tersebar di beberapa tempat dan masih bermain secara profesional.

Kami melihat ada tujuh mantan pemain The Blues yang mungkin akan membuat anda terkejut saat mengetahui bahwa mereka belum gantung sepatu. Berikut ini daftarnya:

1. John Obi Mikel

Setelah membuat 249 penampilan liga untuk klub, penggemar Chelsea bisa dimaafkan karena berpikir karier pemain Nigeria itu akan segera berakhir setelah kepergiannya pada 2017.

Setelah keluar dari London Barat, karier gelandang bertahan itu mengalami jalan yang agak aneh. Pertama, pindah ke klub Liga Super China bersama Tianjin TEDA sebelum kembali ke Inggris untuk bergabung dengan klub Championship, Middlesbrough, hanya dua tahun kemudian.

Setelah satu musim, Mikel pergi ke klub Turki, Trabzonspor. Di sana, dia bermain 24 pertandingan sebelum membatalkan kontraknya karena kekhawatiran Super Lig tak bisa membayar gajinya akibat pandemi corona. Mikel sekarang bermain di Kuwait SC setelah meninggalkan Stoke city.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

2. Victor Moses

Karier Victor Moses di Chelsea benar-benar aneh. Meski jarang main dan lebih sering dipinjamkan, ternyata pria Nigeria itu masih menjadi pemain The Blues hingga musim panas 2021. Dia secara resmi baru meninggalkan Chelsea pada musim ini untuk kontrak permanen di Spartak Moscow.

3. Ricardo Quaresma

Sangat mudah untuk melupakan Quaresma. Bahkan saat bermain untuk Chelsea. The Blues merupakan satu dari banyak klub yang dibela pemain Portugal tersebut sepanjang kariernya. Dia sempat mencetak gol indah di Piala Dunia 2018, sebelum kembali ke Portugal bersama Vitoria Guimaraes pada 2020, tepat sebelum ulang tahunnya yang ke-37 .

4. Franco di Santo

Di Santo pindah ke Chelsea dari Audax Italiano di Chile dengan harga 3,4 juta pounds (Rp67 miliar) pada 2008. Tapi, dia tidak pernah memenuhi harapan para pelatihnya, dan dipindahkan ke Wigan Athletic pada 2010 setelah 16 penampilan tim utama  The Blues.

Kemudian, dia dipinjamkan ke Werder Bremen, Schalke 04, dan Rayo Vallecano, sebelum kembali ke Brasil bersama Atletico Mineiro pada 2019. Setelah satu tahun di Belo Horizonte, Di Santo pindah lagi. Kali ini ke San Lorenzo di negara asalnya Argentina.

5 Diego Costa

Setelah delapan bulan absen, Diego Costa kembali dan dia sudah mengincar gelar liga, turnamen, dan treble Libertadores di Brasil bersama Atletico Mineiro.

6. Loic Remy

Performa brilian Remy untuk Newcastle United saat dipinjamkan pada 2013/2014 menarik perhatian petinggi Chelsea, dan mereka mendatangkannya di akhir jendela musim panas 2014. Remy tidak pernah dipercaya pelatih selama dua musim di Stamford Bridge. ditambah datangnya Diego Costa membuatnya semakin sulit mendapatkan menit bermain.

Sejak kepergiannya dari London Barat, dia menghabiskan waktu di Spanyol dan Prancis. Sekarang, Remy bermain untuk Caykur Rizespor di Turki.

7. Scott Sinclair

Penyerang berbakat lain yang dibawa Chelsea hanya untuk dipinjamkan adalah Sinclair. Dia  tiba dari Bristol City dan hanya bermain lima pertandingan Liga Premier dalam enam musim  berbeda. Dia pindah secara permanen ke Swansea City pada 2010, sebelum transfer lain ke Manchester City.

Setelah memenangkan tiga gelar Skotlandia berturut-turut dengan Glasgow Celtic, Sinclair pindah kembali ke Inggris Barat Laut bersama Preston North End pada 2019 dan hingga sekarang masih di sana. Hebatnya, dia kini berusia berusia 32 tahun.

(diaz alvioriki/anda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *