AC Milan Diprediksi Juara Liga Italia 2021/2022


BERITASATU, Jakarta: Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, memprediksi AC Milan akan meraih Scudetto Serie A Italia musim 2021-22, sementara Inter Milan finis di posisi kedua dan Juventus di posisi ketiga.

Menurut Fabio Capello, jika dibandingkan dengan dua rivalnya yakni Juventus dan Inter Milan, ia menilai AC Milan tampil lebih tangguh dan meyakinkan di musim ini. Terlebih mereka kehilangan Lukaku dan Ronaldo, yang akan sangat berdampak besar pada kekuatan Inter dan Juve.

“Saya pikir di atas kertas Inter adalah salah satu favorit untuk memenangkan Serie A musim ini, tetapi mereka telah kehilangan pemain yang sangat penting dan tidak mudah untuk menggantikan mereka. Juventus juga kehilangan Cristiano Ronaldo,” cetusnya dilansir dari laman Football Italia.

Di saat Inter Milan dan Juventus kehilangan pemain pentingnya, AC Milan berhasil menutup kepergian pemain seperti Gigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Mereka mendatangkan 10 pemain baru sekaligus.

Di antaranya adalah Olivier Giroud dan Tiemoue Bakayoko. Menurut Fabio Capello, AC Milan kini lebih kuat dari musim lalu.

Capello pun memprediksi Milan akan meraih Scudetto pada musim 2021-22 ini. Sementara itu, Inter akan finis sebagai runner-up dan Juventus di posisi ketiga.

“Milan terlihat sangat kuat, dan mereka hampir mengalahkan Liverpool di Liga Champions. Pada akhirnya, saya pikir Milan akan menang, Inter akan finis kedua kemudian Juventus ketiga dan salah satu klub Roma akan finis keempat,” cetus Capello.

Musim lalu, Juventus untuk pertama kalinya dalam satu dekade gagal menjadi juara. Mereka hanya finis di posisi empat. Sementara itu gelar Scudetto diraih oleh Inter Milan. Di posisi kedua, ada rival sekota mereka yakni AC Milan.

Di posisi ketiga ada tim yang beberapa musim belakangan ini terus meningkat, yakni Atalanta. Musim ini persaingan meraih Scudetto diprediksi akan kembali seru.

Secara tradisi, juara bertahan selalu menjadi unggulan teratas untuk memenangi musim berikutnya. Akan tetapi, Inter ditinggal beberapa pemain kuncinya seperti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Selain itu, Nerazzurri juga berganti tongkat kepelatihan dari Antonio Conte ke Simone Inzaghi.

Di sisi lain, Juventus melepas megabintangnya Cristiano Ronaldo. Sekalipun Bianconeri dilatih kembali oleh Massimiliano Allegri, pelatih yang pernah mempersembahkan lima titel juara liga dalam lima musim.

Dibandingkan dengan kedua tim di atas, AC Milan adalah tim yang lebih tangguh. Milan berhasil finis kedua pada musim lalu setelah tujuh musim sebelumnya di papan tengah.

Pada musim ini, Rossoneri memulai dengan menjanjikan dengan meraih 100 persen kemenangan di tiga pertandingan awal. Selain itu, Milan juga merepotkan tim tangguh Liverpool di matchday I Liga Champions kendati pada akhirnya kalah dengan skor 2-3.

Saat ini, AC Milan ada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan sembilan angka. Inter Milan ada di posisi tujuh dengan tujuh poin dan Juventus di peringkat 16 karena baru menghasilkan satu poin saja.

Kemampuan AC Milan dalam persaingan gelar Liga Italia musim ini akan mendapatkan ujian pertama di akhir pekan nanti. Milan akan bertandang ke markas Juventus pada Minggu (20/9/2021) dini hari WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *