Dhena Devanka Gabungkan Gugat Cerai dan Permohonan Hak Asuh Anak, Maia Estianty Sarankan Begini

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

BERITASATU.MY.ID – Dhena Devanka resmi menggugat cerai Jonathan Frizzy alias Ijonk di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang cerai perdana dengan agenda mediasi pun telah digelar pada Kamis (16/9) kemarin. Sayang kedua belah pihak tidak hadir.

Cerai bukan satu-satunya hal yang digugat Dhena Devanka. Dalam gugatan cerai, ia juga mengajukan permohonan hak asuh atas tiga anaknya: Zoe, Zack, dan Zayn. Hal itu diungkap Dhena lewat kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

“Kalau dulu, kan aku gabung: perceraian, harta gana-gini, dan anak. Aku gabung jadi satu. Kalau kamu yang digugat itu apa saja?” tanya Maia Estianty sembari mencontohkan gugatan cerai pada Ahmad Dhani beberapa tahun silam. “Cerai dan anak-anak,” jawab Dhena yang tidak memperkarakan harta gana-gini.

“Wow, itu takutnya kalau nanti dibanding bisa lebih lama lagi, enggak cerai-cerai. Kenapa enggak dipisahin? Cerai dulu, gitu,” saran Maia berkaca dari pengalamannya yang lalu.

Jawaban Dhena Devanka tidak. Alasannya, atas konflik yang sedang terjadi, anak-anak katanya lebih baik berada dalam pengasuhannya. Walau ia bekerja, ia mengaku punya lebih banyak waktu buat anak-anak. 

“Aku masih WFH (Work From Home), jadi aku masih bisa kontrol anak-anak juga. Day to day anak-anak 24 jam sama aku,” kata Dhena yang dinikahi Ijonk pada Mei 2012 setelah pacaran selama 7 tahun.

Menanggapi kabar dirinya menghalangi Ijonk untuk bertemu anak-anak, Dhena Devanka menegaskan tidak benar. Biar bagaimanapun katanya anak-anak masih butuh figur papanya. Ia berjanji tidak akan menghalangi Ijonk dan anak-anak saling bertemu. 

“Kita, kan punya porsi masing-masing. Kita harus kerja sama dong supaya anak-anak ini bagaimana. Terutama saya ingin bahagia juga. Kalau saya enggak bahagia, gimana anak saya bisa bahagia kan?” tutur Dhena. 

(Ind)

Penulis Indra Kurniawan

Editor Suyanto Soemohardjo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *