Dibalik Cederanya Kingsley Coman, Ada Masalah Kesehatan Serius

  • Whatsapp
10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


“Semoga kesehatan Coman lekas kembali membaik. Aamiin.”

BERITASATU.MY.ID – Kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi pemain sepak bola. Sehat adalah aset. Para pesepakbola adalah juga para pelari, profesi ini sangat mengandalkan kemampuan jantung dalam memompa darah dan hal itu sangat berkaitan dengan kinerja pesepakbola.

Karena banyak berlari dan menguras fisik tak jarang pesepakbola mengalami masalah di bagian jantung. Eriksen tau persis bagaimana rasanya tiba-tiba jatuh di atas lapangan akibat jantungnya bermasalah.

Pada level yang berbeda, masalah jantung itu menghampiri penyerang Bayern Munich, Kingsley Coman. Kabar tak mengenakan itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala The Bavarian, Julian Nagelsmann dalam konferensi pers jelang laga lanjutan Bundesliga melawan Bochum,

“Coman menjalani operasi kemarin. Irama detak jantungnya mengalami sedikit gangguan.  Kadang-kadang dia mengalami sedikit sesak napas,” ucap Nagelsmann.

Namun, untuk tidak mengakibatkan kekhawatiran berlebihan Nagelsmann menegaskan bahwa operasi itu adalah prosedur kesehatan yang relatif ringan.

“Itulah mengapa kami memilih pemantauan EKG (elektrokardiogram) jangka panjang  untuk melanjutkan prosedur ini.”

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Dilaporkan dari hasil pemeriksaan Coman menderita apa yang disebut sebagai Aritmia —  kelainan yang menyebabkan irama pada jantung menjadi tidak stabil, kadang cepat dan kadang lambat. 

Aritmia sebenarnya merupakan gangguan kesehatan pada jantung yang umum terjadi, namun jika dibiarkan berlarut akan menjadi berbahaya dan bahkan menyebabkan kerusakan parah pada jantung. 

Berapa Lama Coman Absen?

Dengan adanya kabar tersebut, Coman berarti akan menepi sejenak dari lapangan hijau, “Coman akan melakukan latihan kardio lagi pada hari Selasa dan dia tidak akan absen selama lebih dari satu setengah hingga dua minggu,”  tambah Nagelsmann. 

Terdekat Coman akan melewatkan pertandingan melawan Bochum, dan ia akan absen ketika Bayern berkunjung ke Greunther Furth pada 24 September.

Namun, Bayern berharap Coman sudah kembali bugar ketika menghadapi Dinamo Kiev pada 29 September mendatang, meski target sembuh Coman menurut hitung-hitungan medis mungkin adalah saat laga kontra Eintracht Frankfurt di Bundesliga pada 3 Oktober mendatang.

Semoga kesehatan Coman lekas kembali membaik.

(gigih imanadi darma/gie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *