Ini Penyebab Banjir di Palangka Raya

  • Whatsapp


BERITASATU, Palangka Raya: Banjir yang melanda sejumlah Kelurahan di Kota Palangka Raya dan sekitarnya, merupakan salah satu bencana alam yang cukup sering terjadi setiap tahunnya.

Banyak faktor yang mempengaruhinya, kebanyakan akibat curah hujan yang tinggi juga akibat meluapnya sungai Kahayan dan rungan. 

Menurut Camat Jekan Raya Sri Utomo banjir yang terjadi di wilayahnya bukan semata – mata akibat masalah sampah, namun lebih mengarah pada banjir kiriman dari hulu sungai.

Sementara itu masyarakat yang berada di pinggiran sungai, juga telah memiliki bak penampungan sampah yang telah dipilah-pilah.

“Banjir di palangka raya ini kan akibat kiriman dari hulu sungai,kalau karena sampah saya rasa tidak,” jelas Sri Utomo Sri utomo juga meyakini kebiasaan membuang sampah warga Kota Palangka Raya saat ini telah semakin baik.

Namun akibat kondisi hujan dengan intensitas tinggi menjadi faktor pemicu banjir di hulu sungai yang melebar ke daerah pinggiran Kota Palangka Raya.

Sementara itu untuk bantuan banjir, Sri Utomo mengatakan, Pemerintah Kota telah menyuplai sembako bagi korban banjir, juga telah membuat Posko dan dapur umum agar masyarakat korban banjir dapat terbantu sandang pangannya, selain itu juga memulihkan kondisi perekonomian masyarakat pasca banjir di pinggiran bantaran sungai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *