Jelang lawan Chelsea, Tottenham Hotspur Alami Krisis Pemain

  • Whatsapp
10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


“Beberapa pemain depan berpengaruh harus berurusan dengan tim medis. Sial!”

BERITASATU.MY.ID – Lawan tangguh menanti Tottenham Hotspur di Liga Premier, akhir pekan ini. Tapi, Nuno Espirito Santo dipastikan kehilang beberapa pemain kunci. Mayoritas mengalami cedera.

Nuno pusing setelah Lucas Moura dan Steven Bergwijn bergabung dengan Son Heung-min dalam daftar cedera pemain. Moura dan Bergwijn sama-sama masuk dalam starting line-up untuk pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Europa melawan Rennes, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB, yang berakhir imbang 2-2.

Sayang, Bergwijn terpaksa harus ditarik keluar pada menit 30 setelah pergelangan kakinya bermasalah kembali. Penderitaan tim London Utara tersebut diperparah ketika Moura tertatih-tatih di awal babak kedua.

Dengan kondisi itu, Tottenham sekarang menghadapi krisis pemain di lini serang, terutama dengan Heung-min yang masih berjuang untuk bangkit dari cedera betis. Nuno mengkonfirmasi bahwa ketersediaan Moura dan Bergwijn untuk pertemuan akhir pekan ini dengan Chelsea juga belum jelas.

“Benar-benar menyakitkan. Terlalu dini untuk mengatakannya. Fisioterapis bekerja dengan mereka. Kami tidak tahu apakah mereka akan fit. Itu sulit,” ujar pelatih berkebangsaan Portugal itu, dilansir Sky Sports.

“Ini sangat buruk. Saya harus jujur. Jangan bersembunyi di balik apa pun. Setelah pertandingan melawan Watford, semua yang terjadi tidak terlalu bagus untuk kami. Tapi, inilah sepakbola. Dan, kami tahu ini adalah momen yang harus kami atasi,” tambah Nuno.

Sesuai jadwal, Tottenham akan menghadapi Chelsea, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Tiga hari kemudian, Wolverhampton Wanderers menanti di Putaran III Piala Liga. Kemudian, pada Minggu (26/9/2021) malam WIB, Derby London Utara versus Arsenal digelar.

“Hari ini, kami mencoba menunjukkan solusi kepada para pemain, memikirkan pertandingan pada Minggu nanti (melawan Chelsea). Tapi, ini tentang mengatasi rintangan. Itu akan membuat kami lebih kuat untuk masa depan, pasti,” ungkap mantan nakhoda Wolves itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *