Kisah Haru Nathan Ake, Sang Ayah Meninggal Seusai Dirinya Cetak Gol di Liga Champions

  • Whatsapp
10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


“Berjuang melawan kanker dan akhirnya kalah. Selamat jalan Moise Ake!”

BERITASATU.MY.ID – Hidup adalah lembar rahasia. Kita boleh merencanakan sesuatu, tapi keputusan final tetap ada pada kehendak Tuhan. Kesenangan dan kesedihan hanya rentetan kejadian yang cepat berganti. Bek asal Belanda yang bermain untuk Manchester City, Nathan Ake, merasakan betul maksud dari kalimat itu.

Lewat postingan Instragram, Ake telah mengungkapkan bahwa ayahnya meninggal dunia hanya beberapa saat setelah mencetak gol di Liga Champions melawan RB Leipzig, Kamis (15/9/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan bersejarah itu, Ake masuk dalam starting line-up tim asuhan Pep Guardiola untuk pertandingan penyisihan grup pertama The Citizens musim ini. Hebatnya, dia dengan cepat menjawab kepercayaan Guardiola dengan mencetak gol pembuka di menit 16. Itu juga gol perdana Ake di Liga Champions.

Man City kemudian memenangkan pertandingan 6-3. Tapi, mantan pemain Bournemouth itu mendapat berita yang pahit setelah peluit akhir dibunyikan. Ayahnya, Moise, meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker.

Ake memberitahu kabar duka itu di media sosial untuk memberi penghormatan kepada ayahnya sehari setelah pertandingan, dan untuk mengkonfirmasi bahwa ayahnya menyaksikan momen tonggak sejarah (Ake mencetak gol Liga Champions) di Etihad Stadium sebelum kematiannya.

“Saya tahu kamu selalu bersamaku, kamu akan selalu ada di hatiku dan yang ini untukmu, ayah. Beberapa minggu terakhir adalah yang terberat dalam hidup saya, ayah saya sakit parah dan tidak ada perawatan lagi. Saya beruntung mendapat banyak dukungan dari tunangan, keluarga, dan teman-teman saya,” tulis pemain berusia 26 tahun itu di Instagram.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

“Kemarin setelah masa sulit saya mencetak gol Liga Champions pertama saya, dan hanya beberapa menit setelahnya, dia meninggal dengan damai bersama ibu dan saudara laki-laki saya di sisinya. Mungkin memang begitu jalannya. Melihat saya bermain selalu membuatnya bangga dan bahagia,” tambah Ake.

Ake bergabung dengan Man City dari Bournemouth pada Agustus 2020, dan sejak itu telah membuat 16 penampilan di semua kompetisi untuk klub dengan mencetak dua gol.

Cedera hamstring membuatnya melewatkan sebagian besar musim pertamanya di Etihad Stadium. Tapi, dia telah tampil dalam tiga pertandingan untuk tim asuhan Guardiola tersebut pada musim ini, termasuk saat Community Shield. Dia tampil cukup bagus pada sejumlah pertandingan musim ini.

Dan, Ake bisa mendapatkan kesempatan lain untuk menunjukkan kualitasnya ketika Man City menjamu Southampton di Liga Premier, akhir pekan nanti.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *