Mabes Polri: CCTV dari rumah istri muda Yosef ke TKP sudah didapat – Viral & Trending

  • Whatsapp


Mabes Polri angkat suara seputar perkembangan terbaru kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu alias Amel (23) di Subang, Jawa Barat. Salah satunya soal CCTV di seputar rumah istri muda Yosef.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, aksi pembunuhan ini sudah terbukti berencana. Itu, menurut Ramadhan, merupakan hasil analisa dan temuan Polisi di lapangan. Adapun, Polisi, kata dia, turut memeriksa CCTV dari sepanjang jalan rumah istri muda Yosef Hidayah, Mimin sampai ke TKP.

Polisi juga ikut memeriksa 55 CCTV yang tersebar dari Kota Bandung menuju TKP pembunuhan Subang. Dan hasilnya, dari rekaman itu, penyidik melihat kesesuaian BERITASATU.MY.ID keterangan-keterangan saksi dengan CCTV.

“Tim juga sudah memeriksa CCTV dari rumah istri muda Yosef sampai tempat kejadian perkara. Tim penyidik sudah bekerja dengan menggunakan analisa yang dilakukan dari pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” ujar Ramadhan, di Mabes Polri, Jumat 17 September 2021.

Ramadhan bilang, pelaku pembunuhan juga meninggalkan jejak di TKP berupa helm yang ketinggalan. Nantinya, sampel DNA pada helm itu akan dicocokkan dengan DNA milik para calon tersangka.

“Ada beberapa barang bukti yang tertinggal, seperti helm. Di sana dari helm tersebut kita sudah mendapatkan sampel dari helm yang tertinggal. Tinggal kita mencari sampel pembanding dari orang-orang yang nanti akan diduga sebagai tersangka,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *