Mabes Polri: Pembunuh Tuti Amel diduga pakai Avanza putih atau NMax biru

  • Whatsapp
Gedung Bareskrim Polri. Foto: Ist


Mabes Polri akhirnya kembali bersuara seputar kasus pembunuhan Subang yang melibatkan ibu dan anak yang jasadnya ditemukan di Alphard. Adapun kasus tersebut saat ini sudah ikut ditindaklanjuti tim dari Bareskrim Mabes Polri.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, tim Bareskrim sejauh ini sudah memeriksa dan menganalisa sejumlah kamera CCTV di wilayah dekat kejadian.

“Tim juga sudah memeriksa CCTV dari rumah istri muda Yosef sampai tempat kejadian perkara. Tim penyidik sudah bekerja dengan menggunakan analisa yang dilakukan dari pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” ujar Ramadhan, di Mabes Polri, Jumat 17 September 2021.

Lanjut Ramadhan dari analisa tim penyidik yang menurunkan tim dari Bareskrim Mabes Polri disimpulkan bahwa kasus ini merupakan kasus tindak pidana pembunuhan berencana.

“Penyidik menyimpulkan kasus ini merupakan diduga tindak pidana pembunuhan dan direncanakan. Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHPidana,” kata dia.

Gedung Bareskrim Polri. Foto: Ist

Dari kecocokan keterangan saksi dan rekaman CCTV, kata Mabes Polri, penyidik menduga pelaku pembunuhan Subang menggunakan mobil Avanza putih dan motor NMAX biru. Ramadhan menyebut hanya ada 26 unit NMAX berwarna biru yang ada di Subang untuk mengerucutkan terduga pelaku.

“Dari kesesuaian itu, hanya sementara ini ada dugaan bahwa diduga pelaku menggunakan kendaraan jenis Avanza warna putih. Artinya, kalaupun dia pelaku, ada hubungannya dengan kejadian tersebut. Kemudian dengan satu kendaraan lagi adalah kendaraan sepeda motor NMAX warna biru,” tutur Ramadhan.

Yamaha NMAX 155 versi 2020 di Jepang. Foto: GreatBiker.
Yamaha NMAX 155 versi 2020 di Jepang. Foto: GreatBiker.

Selain menganalisa sejumlah kamera CCTV, penyidik Bareskrim juga melakukan analisa dari pemeriksaan sejumlah saksi yang telah digarap tim penyidik Polres Subang.

Setidaknya sudah 26 saksi diperiksa, bahkan Yosef suami dari korban Tuti dan juga ayah Amalia sudah sembilan kali di periksa penyidik Polres Subang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *