Penumpang KM Elang Laut Hilang, Pencarian Dilakukan

  • Whatsapp


BERITASATU, Jakarta: Tiga penumpang KM Elang Laut yang terbalik di perairan Pulau Damar Kepulauan Seribu hingga kini masih belum ditemukan.  Ketiga penumpang tersebut BERITASATU.MY.ID lain, . Abdul Malik ( L /20 Tahun),  Arif  (L /27 Tahun)  dan Agus ( L/19 Tahun). 

Diketahui, tiga korban KM Elang Laut itu belum ditemukan setelah kapal yang ditumpangi terbalik di perairan Pulau Damar Kepulauan Seribu pada Selasa (14/9/2021).

Pencarian dilakukan Kantor SAR Jakarta pada Jumat (17/9/2021), setelah pada Kamis kemarin sore belum membuahkan hasil. 

“Seluruh tim SAR gabungan sudah melakukan upaya pencarian secara maksimal pada hari ketiga ini namun korban belum juga kita temukan, rencana penyisiran akan dilanjutkan besok pagi sementara kita lanjutkan dengan pemantauan.”  Kata s Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini di akun Instagram Kantor SAR Jakarta yang dilihat RRI.co.id, Jumat (17/9/2021). 

Hendra juga menegaskan bahwa pada pencarian Kamis (16/9/2021) kemarin, tim SAR gabungan terbagi menjadi 3 (tiga) Searceh Rescue Unit (SRU). 

SRU pertama melakukan pencarian menggunakan RIB 01 dan 03 Jakarta dengan luas area 73 NM², SRU kedua melakukan pencarian menggunakan Kapal Patroli dengan luas area 81 NM², kemudian SRU ketiga melakukan pencarian menggunakan RIB Potensi dengan luas area 80 NM². 

Selain itu juga tim SAR gabungan melakukan koordinasi dan menebarkan informasi tentang kejadian tersebut terhadap kapal-kapal yang melintas di perairan tersebut agar memberikan informasi apabila melihat tanda-tanda dari korban.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam Tim SAR Gabungan seperti Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KSOP Muara Angke, Satpolair Polres Kep. Seribu, Pos AL Pantai Mutiara, VTS Tj. Priok, Baharkam Mabes Polri, Satrol Lantamal III, Polres Kep.Seribu, Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP Kepulauan Seribu, AGD Dinkes DKI Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Suzuki Club Reaksi Cepat, DMC DD, Komunitas Seadoo Next, Sabhawana Respon Team, dan Nelayan sekitar. 

Diketahui, dalam kejadian ini korban Selamat BERITASATU.MY.ID lain, Ale (Nahkoda) (L /34 tahun),  Cecep (Abk) (L / 18 Tahun) ,Mulyana (KKM) ( L / 31 Tahun) , Gito (L/39 Tahun),  Danial Manuate (L/ 25 Tahun) dan Muhammad Kadiman ( L / 24 Tahun). Sedangkan korban meninggal dunia yaitu  Adam (L/19 Tahun). (foto: Instagram Kansar Jakarta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *