RSUD Kembalikan Korban Kebakaran ke Lapas Tangerang

  • Whatsapp


BERITASATU, Tangerang: Pihak RSUD Kabupaten Tangerang mengembalikan satu pasien korban kebakaran ke Lapas Kelas I A Tangerang setelah sepekan menjalani perawatan.

Pasien itu yakni, Joko Susilo Bin Rohim, 35 tahun. Sementara rekannya, Yulius Darmanto Bin Tjong berusia 33 tahun masih tetap dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani mengatakan, pasien Joko Susilo sudah dikembalikan ke lapas sejak kemarin, Kamis (16/9/2021).

“Ini pasien atas nama Joko Susilo sudah dikembalikan ke lapas (Lapas Kelas I A Tangerang, Red) tanggal 16 kemarin,” ungkapnya kepada RRI.co.id, Jumat (17/9/2021) pagi.

Menurutnya, Joko Susilo sudah mendapatkan perawatan yang cukup di RSUD Kabupaten Tangerang akibat patah tulang kering yang dialaminya. Joko Susilopun sudah sepenuhnya sadar dan sudah bisa diajak berkomunikasi secara normal, tidak ada masalah pernapasan sehingga bisa dirawat jalan di dalam lapas.

“Joko Susilo saat dikembalikan dengan posisi operasi patah tulang tertutup di betis sebelah kiri. Kondisinya sadar penuh, proses penyembuhan luka dievaluasi kemarin baik jadi kondisi dikembalikan dalam keadaan sudah di operasi dan sadar penuh,” papar Hilwani.

Sementara, sambung Hilwani mengatakan, Yulius Darmanto masih menjalani beberapa kali lagi operasi luka bakar yang dialaminya yakni, sebesar 25 persen.

“Yulius mengalami luka bakar 25 persen dan sudah operasi debridemang tiga kali dan operasi ulang hari Senin,” terangnya.

Dia juga menegaskan, Yuliuspun sudah dalam kondisi sadarkan diri dan sudah bisa beraktivitas seperti biasa dengan bantuan perawatan.

“Karena enggak alami trauma inhalasi dan luka bakar yang terus membaik jadi sadar penuh dan bisa lakukan aktivitas biasa,” kata dia.

Diketahui, Lapas Kelas I A Tangerangterbakar pada Rabu pekan lalu dengan menelan korban 121 orang baik meninggal dunia maupun luka-luka.

Insiden tersebut, penyebabnya saat ini masih dalam penyidikan polisi dan dugaan sementara akibat konsleting listrik.

Untuk total korban meninggal dalam tragedi kebakaran Lapas Kelas I A Tangerang berjumlah 49 orang, rinciannya 41 tewas saat kebakaran, delapan meninggal dalam perawatan. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *