Tayang Hari Ini, Berikut Review dan Sinopsis Serial Netflix ‘Squid Game’ | Kpop Chart

  • Whatsapp


Salah satu serial atau drama Korea yang ditunggu-tunggu pada tahun ini, ‘Squid Game’ akhirnya akan segera tayang di Netflix.

Serial ‘Squid Game’ ini akan dirilis secara resmi di platform Netflix pada hari Jumat, 17 September 2021 pukul 14.00 WIB.

Disutradarai oleh Hang Dong Hyuk, serial original Netflix ini dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Jun, Jung Ho Yeon, dan Heo Sung Tae.

Berbeda dari serial thriller Korea Selatan pada umumnya, mulai dari perilisan trailernya, ‘Squid Game’ tampil bak serigala berbulu domba, dengan tampilan yang dipenuhi warna pastel dan cerah, tetapi memakan banyak korban di waktu yang bersamaan.

Berikut review dari Kpop Chart untuk serial original Netflix yang berjudul ‘Squid Game’ ini.

‘KESEMPATAN’ UNTUK JALAN BUNTU
Kredit Foto Netflix

Siapa yang tak ingin mendapatkan uang puluhan miliar hanya dengan bermain game? Namun, ada harga mahal yang harus dibayar untuk mendapatkan hadiah dengan angka yang fantastis tersebut.

Para peserta dari game ‘Squid Game’ ini direkrut karena memiliki latar belakang yang sama, yakni terlilit banyak hutang dan tidak memiliki jalan keluar untuk membayar hutangnya.

‘Squid Game’ memberikan kesempatan bagi mereka untuk membayar hutangnya dengan mengikuti permainan. Dengan total 456 peserta, permainan ‘Squid Game’ ini mempunyai hadiah akhir senilai 45,6 miliar Won.

MENGUTAMAKAN KELUARGA
Kredit Foto Netflix

Di balik kesulitan yang ia alami, Ki Hoon (Lee Jung Jae) masih berusaha keras mencari uang untuk ibu dan anak perempuannya, walau kadang uang tersebut merupakan hasil dari perjudian.

Sang Woo (Park Hae Soo) adalah seorang lulusan universitas ternama dan bekerja di perusahaan ternama. Ia selalu menyembunyikan masalah hidupnya dari sang ibu yang sangat menyayangi dan membanggakan anaknya tersebut.

Sedangkan Sae Byeok (Jung Ho Yeon) adalah seorang gadis yang kabur dari Korea Utara ke Korea Selatan bersama adiknya. Ia berusaha mengeluarkan ayah dan ibunya dari Korea Utara, dengan membayar mahal para broker, meskipun pada akhirnya ia ditipu oleh sang broker.

PERMAINAN YANG DEMOKRATIS
Kredit Foto Netflix

Meskipun terdengar kejam, permainan ‘Squid Game’ tetap berlandaskan peraturan yang demokratis. Sebelum bermain, para peserta akan ditanya lebih dulu apakah mereka akan tetap ikut bermain atau tidak. Jika mereka berkata tidak, maka mereka akan diperbolehkan pulang.

Para peserta kemudian diminta untuk menandatangani kontrak yang hanya berisi tiga aturan. Aturan tersebut mengatakan bahwa peserta tidak diperbolehkan berhenti bermain jika sudah mulai dan bagi yang menolak bermain akan dieliminasi.

Tetapi, para peserta juga bisa melakukan voting. Jika sebagian besar peserta setuju untuk tidak bermain, maka permainan akan dihentikan dan para peserta akan dipulangkan.

PENUH DENGAN MISTERI
Kredit Foto Netflix

Meskipun kita bisa melihat wajah dari orang yang merekrut para peserta, kita tidak akan bisa melihat wajah orang-orang yang mengadakan permainan ‘Squid Game’ ini, sebagaimana wajah mereka ditutupi oleh topeng. Dari mulai menjemput para peserta, hingga saat memberikan arahan kepada para peserta, wajah mereka selalu ditutupi oleh topeng.

Ketika ditanyakan oleh peserta alasan mereka tidak mengungkap wajahnya, pihak ‘Squid Game’ mengatakan bahwa mereka mempunyai prinsip untuk tidak mengungkap wajah dan informasi para staf kepada para peserta. Hal itu dilakukan untuk menjaga permainan tetap adil dan rahasia.

Saat dijemput, para peserta juga akan dibius sehingga mereka tidak akan tahu di mana tempat permainan ‘Squid Game’ diadakan.

TONTONAN SERU BAGI PECINTA SURVIVAL
Kredit Foto Netflix

Meskipun sudah cukup banyak film dan serial dengan genre serupa, ‘Squid Game’ tetap membawa angin segar ke dalam genre survival.

Terlebih karena permainan yang digunakan dalam ‘Squid Game’ adalah permainan-permainan tradisional di Korea Selatan, yang akan membedakan serial ini dari serial survival lainnya.

Bagi kamu para pecinta genre survival, pastinya akan dipuaskan saat menonton serial ‘Squid Game’ ini. Tidak hanya karena permainannya yang seru, melainkan juga karena kisah dari masing-masing karakter yang akan menggugah hati kita semua.

Saksikan serial Korea terbaru ‘Squid Game’ hanya di Netflix! (BERITASATU.MY.ID)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *