Bayern Munchen Pesta Gol ke Gawang Bochum


BERITASATU, Jakarta: Juara bertahan Bayern Munich meneruskan rentetan kemenangannya di Bundesliga Jerman 2021-22 saat menjamu Bochum di Allianz Arena, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Bayern Munchen pesta tujuh gol tanpa balas ke gawang tim tamu.

Empat gol disarangkan Bayern di babak pertama dari Leroy Sane, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, dan gol bunuh diri Vasilis Lampropoulos. Tiga gol tambahan diciptakan Bayern selepas turun minum dari Robert Lewandowski, Kimmich, dan pemain pengganti Eric Choupo-Moting.

Sejatinya, kedua tim mencoba bermain aman di menit-menit pertama pertandingan, tetapi Robert Lewandowski dan Thomas Muller mampu memberikan tekanan yang lebih mematikan ke lini pertahanan Bochum.

Secara perlahan, Bayern pun mampu menguasai jalannya pertandingan. Leroy Sane mampu membuka keunggulan untuk Bayern pada menit ke-17 melalui tendangan bebas.

Setelah tertinggal, Bochum tidak mampu mengembangkan permainannya dan lebih sering mati sendiri. Melihat peluang tersebut, Bayern tidak menyia-nyiakan kesempatan dan tampil lebih agresif.

Bayern pun mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Kali ini, Joshua Kimmich mampu mengeksekusi umpan yang diberikan oleh Leyor Sane.

Lima menit berselang, Bochum kembali harus memungut bola dari gawang mereka. Serge Gnabry mampu mencatatkan namanya di papan skor memaksimalkan umpan Thomas Muller.

Bochum makin tertekan dan para pemainnya kerap melakukan kesalahan sendiri. Vasilios Lampropoulos harus mencetak gol bunuh diri di menit 43 yang membuat Bayern makin menjauh. Skor 4-0 untuk keunggulan Bayern pun bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, dengan posisi unggul empat gol tidak membuat Bayern puas. Bayern mencetak gol kelimanya dari kaki Lewandowski di menit ke-61. 

Kerja sama Gnabry dengan Sane diakhiri dengan sebuah umpan tarik yang menerobos lini pertahanan Bochum. Lewandowski dengan mudah melakukan sontekan dari jarak dekat ungul mengubah skor menjadi 5-0.

Empat menit berikutnya, Bayern meninggalkan Bochum dengan keunggulan 6-0. Operan Kimmich kepada Gnabry di sisi kanan diteruskan dengan umpan lambung yang ditanduk Leon Goretzka di tengah kotak penalti. 

Bola menemui Kimmich yang tidak terkawal sehingga dengan mudah mengeceoh Reimann dengan sontekan pelan ke arah tiang gawang Bochum.

Eric Choupo-Moting melengkapi kemenangan mutlak Bayern menjadi 7-0 di menit ke-79. Dari operan di sisi kiri, umpan Goretzka kepada Moting diteruskan dengan sepakan yang ditepis. 

Mueller mencecar bola rebound tapi lagi-lagi bisa ditangkis. Moting butuh dua sepakan sebelum bisa menembus penjagaan Riemann.

Tiga menit menjelang pertandingan berakhir, Muller kembali mengoyak gawang Bochum, tetapi VAR menganulir gol tersebut. Bayern pun tetap menang telak dengan skor 7-0 hingga akhir pertandingan.

Berkat kemenangan ini, makin mempertegas keperkasaan Bayern Munchen musim ini. Mereka masih belum menelan kekalahan hingga saat ini.

Die Roten masih bertahan di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2021-22 setelah mengoleksi 13 poin, unggul dua poin dari rival terdekatnya Wolfsburg yang masih memainkan empat laga. Sedangkan Bochum turun ke peringkat 17 dengan perolehan tiga poin dari lima pertandingan.

Susunan pemain Bayern vs Bochum:

Bayern (4-2-3-1): Manuel Neuer; Josip Stanisic (B Sarr ’62), Niklas Sule, Lucas Hernandez, Alphonso Davies (O Richards ’46); Joshua Kimmich (T Nianzou ’72), Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane (M Sabitzer ’62); Robert Lewandowski (E Choupo-Moting ’68).

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Bochum (4-1-4-1): Manuel Riemann; Konstantinos Stafylidis (H Bockhorn ‘ 58), Vasilios Lampropoulos, Armel Bella-Kotchap, Danilo Soares; Robert Tesche; Milos Pantovic (C Antwi-Adjej ’74), Anthony Losilla, Elvis Rexhbecaj (E Lowen ’57), Gerrit Holtmann; Sebastian Polter (S Ganvoula ‘57).

Pelatih: Thomas Reis. (imr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *