Dihujani Peluru KKB, TNI-Polri Evakuasi Suster Gabriella

  • Whatsapp


BERITASATU, Jakarta: Personel gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi jenazah suster Gabriella Maelani (22), Korban kekerasan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Bahkan dengan helikopter TNI jenis Caracal, personel gabungan juga telah berhasil mengevakuasi sembilan tenaga kesehatan dari Distrik Kiwirok ke Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengutarakan, rencananya evakuasi jenazah ke Jayapura akan dilanjutkan pada Sabtu (18/9/2021), dengan mengamati cuaca dan keamanan di Distrik Kiwirok.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal

“Personel gabungan TNI-Polri melakukan pengangkatan Jenazah suster Gabriella Maelani dari dasar Jurang, namun dikarenakan kondisi medan yang terjal, dengan kemiringan 90 derajat dan kedalaman 300 meter, membuat personel yang bertugas mengalami kesulitan sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk melakukan pengangkatan,” kata Kamal dalam keterangan yang diterima RRI.co.id di Jakarta, Sabtu (18/9/2021).

Sementara itu, selama proses evakuasi, personel gabungan TNI-Polri sempat mendapatkan Gangguan tembakan dari KKB Teroris Papua yang dilakukan dari seberang jurang lokasi jenazah suster Gabriella ditemukan.

Namun gangguan ini dapat diatasi  sehingga jenazah dapat diangkat dari dasar jurang dan disemayamkan di Koramil Kiwirok.

Sebagai informasi, Suster Gabriella Meilani, lahir di Besum, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Papua, pada 31 Mei 1999.

Ella, sapaan karibnya, adalah gadis asal Toraja-Jawa yang merupakan anak perempuan satu-satunya dari dua bersaudara pasangan Musidi dan Martina Rinding.

Lahir dan besar di Besum, Nimboran, Jayapura, Ella memulai masa sekolahnya di SD Inpres Besum.

Lulus dari SD, Ella melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 2 Besum dan selanjutnya bersekolah di SMA Taruna Bhakti, Waena, Jayapura. (Miechell Octovy Koagouw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *