Gami Bontang Penggugah Selera

  • Whatsapp


BERITASATU, Samarinda: Selain keindahan alam yang memanjakan mata, Kota Bontang juga menyimpan kekayaan kuliner yang bisa memanjakan lidah. Berbagai kuliner Bontang punya cita rasa unik dan pastinya juga menggugah selera bagi yang melihat maupun mencium aromanya saja.

Salah satunya sajian ikan laut dengan sambal khas Kota Taman yaitu Sambal Gami. Kuliner ini juga selalu jadi incaran para pelancong yang singgah disini.

Sambal gami umum disandingkan dengan olahan ikan bawis. Salah satu jenis ikan khas yang ada di daerah ini dengan cita rasa manis dan gurih. Gami Bawis terbuat dari ikan bawis dengan olahan bumbu gami berbahan dasar bawang merah, cabai, tomat ditumis serta aneka bahan lainnya. Disajikan di atas cobek. Aroma Sambal Gami yang khas serta penyajian yang unik akan membuat kita tidak tahan untuk segera mencicipi bagaimana lezatnya olahan ini.

Untuk menikmati satu porsi Gami Bawis Cumi kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp15.000 – Rp25.000 per porsinya. Olahan ini bisa kita dapatkan di restoran atau rumah makan yang ada di Bontang. Selain gami bawis, ada pula gami lainnya seperti udang, cumi, ayam, ati ampela, kerang dan lain sebagainya sesuai selera.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *