Ini Alasan Bayern Muenchen Gunakan Jersey Ketiga Saat Kalahkan Bochum 7-0

  • Whatsapp
10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


“Biasanya, klub yang main di kandang gunakan jersey utama. Tapi, Bayern beda.”

BERITASATU.MY.ID – Ada pemandangan unik saat Bayern Muenchen menjamu VfL Bochum di Allianz Arena, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Meski main di kandang, FC Hollywood justru menggunakan seragam ketiga ketika mempermalukan lawannya itu tujuh gol tanpa balas.

Sang juara bertahan Bundesliga meneruskan rentetan kemenangan saat kedatangan Bochum. Pesta gol Bayern dimulai dengan empat gol yang disarangkan sepanjang babak pertama. Itu melalui Leroy Sane, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, dan bunuh Vasilis Lampropoulos.

Kemudian, tiga gol tambahan diciptakan Bayern di babak kedua lewat aksi Robert Lewandowski, Kimmich lagi, dan Eric Choupo-Moting.

Hasil tersebut membuat klub Bavaria itu belum pernah kalah pada lima pertandingan pertamanya di Bundesliga 2021/2022. Mereka meraup empat kemenangan dari FC Koln, Hertha Berlin, RB Leipzig, dan Bochum. Satu-satunya skor imbang diraih saat melawan Borussia Moenchengladbach pada pekan perdana.

Fakta juga menunjukkan bahwa sejak 2016/2017, Bayern mencatatkan tiga kemenangan dengan skor diatas tujuh gol pada awal musim. Pada 2016/2017, mereka membantai Hamburg SV delapan gol. Jumlah yang sama juga ditorehkan melawan Schalke 04 musim lalu.

Namun, bukan hanya kemenangan besar yang menarik perhatian suporter. Seragam yang dikenakan pasukan Julian Nagelsmann kontra Bochum juga viral.

Mengapa mereka menggunakan jersey ketiga saat pertandingan kandang di Bundesliga? Ternyata, jersey yang terinspirasi dari gunung di negara bagian Bavaria itu sengaja digunakan untuk merayakan salah satu acara tahunan paling ikonik di daerah itu, yaitu Oktoberfest. 

Dikenal secara lokal sebagai d’Wiesn, Oktoberfest telah menjadi bagian sentral dari budaya lokal dan telah dirayakan sejak lebih dari 200 tahun lalu. Acara yang melibatkan karnaval, pesta minuman, musik, dan makan besar itu secara rutin digelar pada Oktober setiap tahun.

Sayang, festival itu tidak dapat berlangsung selama dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19. Rencananya, Oktoberfest akan kembali digulirkan pada 2022. 

Jadi, untuk menggantinya, perayaan yang lebih sederhana akan diadakan di seluruh negara bagian. Selain itu, sebagai penghormatan kepada festival ikonik tersebut, Bayern meluncurkan jersey khusus, yang mulai digunakan saat melawan Bochum.

Jersey itu memiliki dasar hijau tua berpadu dengan aksen emas. Tujuannya untuk menciptakan hubungan dengan kostum tradisional Oktoberfest. Ada pula gambar bunga edelweis alpine disulam di bagian kerahnya. Sementara tiga garis Adidas di bahu, dan logo sponsor melengkapi jersey ini. 

Dikenakan saat melawan Bochum, para pemain terlihat sangat gagah. Terbukti, mereka mampu mendominasi semua sektor lapangan untuk menciptakan gol demi gol.

(andri ananto/anda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *