Intip Cara TNI Hibur Warga Perbatasan Papua

  • Whatsapp


BERITASATU, Jayapura: Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kali Asin mengajak warga perbatasan bermain bersama di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur Kabupate, Keerom, Papua. 

Komandan Pos Kaliasin Letda Inf Daniel  mengatakan, bahwa kegiatan Satgas di Kampung Kibay, selain menjaga keamanan perbatasan RI-PNG kami (Satgas) juga melakukan berbagai kegiatan lain. Baik di bidang agama, pendidikan, sosial, kesehatan maupun hiburan yang bermanfaat bagi warga setempat.

“Salah satunya seperti yang kita lakukan ini yaitu mengajak anak-anak dan pemuda warga Kampung Kibay bermain bersama,” ujar Daniel, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Daniel, permainan tersebut selain sebagai sarana hiburan warga juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi BERITASATU.MY.ID personel Pos dan warga. 

”Dengan adanya kegiatan seperti ini, selain warga bisa terhibur komunikasi dan keakraban dengan personel Satgas Yonif 131/Brs bisa terpelihara,” harapnya.

Salah satu warga, Yosef  (15) yang ikut dalam kegiatan permainan tersebut mengaku sangat senang. Para pemuda warga Kampung Kibay mengikutinya dengan penuh semangat dan gembira.

“Ada beberapa jenis permainan yang baru kami ketahui, awalnya memang agak sedikit susah dan canggung, tetapi akhirnya saya dan teman-teman yang lain dapat mengikuti dan melaksanakan seluruh permainan yang diadakan,” tutupnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *