Jumlah Pasien Wisma Atlet Menurun Drastis

  • Whatsapp


BERITASATU, Jakarta : Jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran terus mengalami penurunan ulah pasien rawat inap. Hal tersebut seiring dengan tidak adanya penambahan kasus baru di DKI Jakarta. 

Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan, jumlah pasien pada pagi ini berkurang dibandingkan data kemarin. Penurunan jumlah pasien terlihat dari total angka rawat inap yang menyentuh di bawah angka 500. 

“Pasien rawat inap hari ini 496 orang. Jumlahnya berkurang 52 orang dibandingkan data sehari sebelumnya,” kata Aris, lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (18/9/2021).

Aris menyebut, seluruh pasien itu dirawat di empat tower RS Wisma Atlet Kemayoran, yakni tower 4, 5, 6 dan 7 yang memiliki kapasitas sebanyak 7.894 tempat tidur.

“Tingkat Keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) di RSDC Wisma Atlet saat ini sebesar 6,2 persen,” ucap Aris.

Angka tersebut sudah jauh menurun dibandingkan saat lonjakan kasus Covid-19 di ibu kota beberapa waktu lalu, di mana BOR Wisma Atlet saat itu berada di atas 80 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *