Jumlah Penduduk Jakarta Telah Divaksin, Simak Ini

  • Whatsapp


BERITASATU, JAKARTA: Berdasarkan data vaksinasi, dalam beberapa pekan kedepan capaian target vaksinasi Covid-19 di provinsi DKI Jakarta melebihi 11 juta dosis. Dimana, data hingga Jumat (17/9/2021), orang yang sudah menerima dosis vaksin di Jakarta sudah lebih dari 10 juta dosis. 

Terkait hal itu, Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan sekaligus Kasubdit Rumah Sakit Pendidikan dr Else Mutiara Sihotang mengatakan, sejauh ini antusias warga untuk mengikuti vaksin sudah cukup baik. 

“Tadi dari Dinas Kesehatan Provinsi juga ada, dr Sulung menyatakan bahwa target vaksinasi sudah lebih dari 70 persen. Jadi sebagian besar penduduk Jakarta sudah divaksin,” kata dr Else Mutiara dalam wawancara bersama Pro 3 RRI, Sabtu (18/9/2021).

Sebelumnya, Dinas Kesehatan DKI Jakarta tengah mengejar 2,5 juta warga ber-KTP Jakarta yang belum divaksinasi COVID-19. Dinkes DKI akan mengidentifikasi satu per satu data warga yang belum divaksin melalui data RT-RW hingga kelurahan.

“Kita berusaha mencari dulu kan 2,5 juta melalui identifikasi di lurah, RT, RW untuk tahu warganya mana yang belum divaksin,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia saat dihubungi, Jumat (17/9/2021).

Dwi berujar ada kemungkinan warga tersebut sudah pindah ke wilayah luar Jakarta tetapi belum melepas status kependudukannya.

“Untuk itu, pemadanan data pun diupayakan melalui aplikasi data warga,” kata Dwi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *