Liverpool Permalukan Crystal Palace 3-0


BERITASATU, Jakarta: Liverpool sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor telak 3-0 dalam partai Premier League 2021/22 pekan kelima yang dihelat di Anfield, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Keunggulan the Reds dibuka oleh Sadio Mane di akhir babak pertama. Setelah turun minum, Liverpool menambah dua gol lainnya dari kaki Mohamed Salah dan pemain pengganti Naby Keita.

Saat pertandingan dimulai, Palace tampil agresif. Mereka memperoleh peluang, seperti pada menit kedua. Sayang, upaya Wilfried Zaha masih bisa ditepis kiper Liverpool, Alisson Becker.

Merasakan bahaya dari tim tamu, Liverpool langsung membalas. Mereka nyaris memimpin pada menit ke-16, tetapi tembakan voli Sadio Mane dapat ditangkap kiper Crystal Palace, Vicente Guaita.

Kedua tim tak menyerah dan saling lempar serangan. Bermain di kandang The Reds, Palace nyaris membungkam tuan rumah pada menit ke-26. Tetapi, upaya Christian Benteke dapat dihalau Liverpool.

Setelahnya Liverpool mengurung Palace di daerah pertahanan sendiri. Namun, sederet tembakan dari pemain-pemain Liverpool bisa diblok. Sepakan Diogo Jota dan Mane juga ditangkal. Palace benar-benar bertahan dengan baik.

Skuad asuhan Jurgen Klopp itu terus bekerja keras untuk menembus pertahanan Palace. Peluang lalu datang pada menit ke-38, tetapi tembakan keras Diogo Jota hanya melambung.

Akhirnya, Liverpool memimpin pada menit ke-43. Mane mencetak gol usai memaksimalkan bola muntah hasil tandukan Mohamed Salah. Guaita pun tak berkitik, dan membawa Liverpool memimpin 1-0.

Jelang turun minum, Palace nyaris menyamakan skor. Sepakan Joel Ward dari luar kotak penalti menembus lini pertahanan Liverpool namun bola masih bisa diantisipasi Alisson. Babak pertama selesai, Liverpool masih unggul 1-0.

Usai restart, gempuran serangan Liverpool dimulai lagi. Crossing Henderson diblok tapi bola kembali kepada dia lagi. Henderson lalu melepaskan tembakan voli meski masih melebar. Setelahnya, sundulan Virgil van Dijk menyambut crossing masih melambung tinggi.

Palace justru hampir menyamakan skor. Di menit ke-72, Ward mengirim umpan silang ke kotak penalti yang menemui Edouard dalam posisi tidak terkawal. Namun, sentuhan Edouard buruk sehingga bola bisa ditangkap Alisson.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya tercipta. Di menit ke-79, Salah membobol gawang Palace untuk memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

Dari sepak pojok Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk menyundul bola yang diterima Salah di sisi kanan kotak penalti. Salah menyelesaikan dengan tembakan kaki kiri yang bersarahg di sudut bawah gawang Palace.

Pada dua menit waktu normal, Curtis Jones mencoba peruntungannya. Menerima bola terobosan, Jones melepaskan sepakan mendatar yang masih melebar.

Naby Keita melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 3-0. Diawali dengan sepak pojok yang dihalau Guaita, bola jatuh ke jalur Keita untuk diselesaikan dengan sepakan voli yang tidak mampu dijangkau Guaita.

Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Liverpool untuk sementara berhak memuncaki klasemen dengan perolehan 13 poin. Sementara itu, Crystal Palace menduduki peringkat 13 dengan poin 5.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; James Milner, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Fabinho, Jordan Henderson (Divock Origi 88′), Thiago (Naby Keita 62′); Mohamed Salah, Diogo Jota (Curtis Jones 76′), Sadio Mane.

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Marc Guehi, Joachim Andersen, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate (Michael Olise 82′), James McArthur (Jairo Riedewald 65′), Conor Gallagher; Jordan Ayew, Christian Benteke (Odsonne Edouard 65′), Wilfried Zaha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *