Piala Davis, Indonesia-Barbados 1-1

  • Whatsapp


BERITASATU, Jakarta: Indonesia berhasil mengimbangi tuan rumah Barbados pada laga hari pertama Piala Davis Grup Dunia ll di National Tennis Centre St. Michael, Jumat (17/9/2021) siang waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tunggal utama tim Merah Putih, Justin Barki (21) menyumbang satu angka kemenangan setelah menyudahi perlawanan Kaipo Marshall. Justin unggul straight set atas single kedua Barbados itu, 6-2 6-4.

“Apresiasi untuk penampilan Justin yang mampu mewujudkan target tim Indonesia untuk mengimbangi tuan rumah di hari pertama,” ujar kapten regu Indonesia, Febi Widhiyanto.

Dalam pertemuan perdana antar kedua negara di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra ini, Indonesia sempat tertinggal dari Barbados. Pada partai pembuka, Gunawan ‘Gugun’ Trismuwantara (19) harus mengakui keunggulan andalan tuan rumah, Darian King. Gugun kalah dari petenis yang pernah bercokol di peringkat 106 dunia itu, 1-6 1-6.

“Dengan hasil imbang ini, kami bisa memberi tekanan kepada lawan pada pertandingan hari kedua,” lanjutnya.

Pada hari kedua, Sabtu (18/9/2021), laga Piala Davis menyajikan tiga partai yang terdiri dari satu nomor ganda dan dua tunggal.   

“Ganda akan menjadi kunci dalam pertarungan ini” tutur Febi.

Sang kapten bakal merombak pasangan saat drawing menjadi duet Justin Barki/Gunawan Trismuwantara.  

“Saatnya yang muda bicara,” alasannya.

Pada nomor tunggal, Justin akan berjibaku dengan petenis utama Barbados, Darian King. Berikutnya pada partai penutup, Gugun akan meladeni Kiapo Marshall.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *