Strategi Manchester United Pulihkan Keuangan Pasca Covid

  • Whatsapp
10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


“Ada banyak strategi dan United sangat beruntung memiliki CR7, kenapa?”

BERITASATU.MY.ID – Tak bisa dipungkiri pandemi Covid-19 memiliki dampak yang sangat buruk terhadap situasi keuangan klub sepakbola, bahkan situasi tersebut juga dialami oleh klub-klub top Eropa.

Ketidakhadiran penonton di stadion dan sejumlah hal lainnya berimbas pada pemasukan klub yang menurun drastis, Manchester United misalnya yang mengumumkan kerugian sebesar 92 juta Poundsterling.

Melalui wakil ketua eksekutif Ed Woodward mengatakan bahwa United mencatat bahwa sebagian besar kerugian itu disebabkan oleh perubahan tarif pajak perusahaan Inggris, dengan kerugian operasional sebesar 36,9 juta Poundsterling.

Di sisi lain, angka-angka tersebut menunjukkan pendapatan komersial dan sponsor juga ikut turun secara besar-besaran sebagai akibat dari pandemi, dengan hampir 47 juta Poundsterling.

Namun ketika para penonton mulai kembali diperbolehkan masuk stadion, kompetisi bergulir, dan sepak bola kembali menemukan tempatnya, maka situasi finansial yang dialami tim-tim eropa mulai teratasi, dan Manchester United adalah salah satu tim yang berani mengambil langkah tegas untuk membuat ekonomi klub kembali bagus.

Salah satu caranya ialah dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo. Bukan cuma ingin bernostalgia, United membeli Ronaldo dengan keyakinan bahwa bintang asal Portugal itu akan memiliki dampak besar untuk keuangan klub baik di dalam maupun di luar lapangan. Selain Ronaldo, United juga mengakui ada sejumlah strategi transfer lainnya yang juga berpengaruh juga karena United musim ini bermain di pentas sepak bola tertinggi Eropa kembali, Liga Champions.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Efek Liga Champions

Pendapatan dari hak siar United melonjak dari 114,6 juta Poundsterling menjadi 254,8 juta Poundsterling, hal itu tidak lepas dari semangat para fans yang menantikan Manchester United kembali berkiprah di Liga Champions, tentunya dengan harapan bisa menembus babak 8 besar, ya itu paling minimal.

Dan bonus partisipasi dari Liga Champions juga meningkatkan gaji pemain, total tagihan upah United naik 38,6 juta Poundsterling menjadi 322,6 juta Poundsterling, naik 13,6 persen.

Woodward, bagaimanapun, dalam sambutannya kepada investor dan analis mengatakan: “Semua orang yang terkait dengan klub dapat bangga dengan ketahanan yang telah kami tunjukkan melalui sebagian besar ujian ini.”

“Kami mengatakan selama masa pandemi bahwa klub akan muncul dalam posisi relatif yang lebih kuat, dan saya percaya kami sekarang melihat itu terbukti saat kami membangun menuju pemulihan dari fondasi yang sangat kuat.”

“Bagian terpenting dari pemulihan ini adalah kembalinya para penggemar ke Old Trafford dan sungguh luar biasa melihat dan mendengar stadion penuh untuk pertama kalinya dalam hampir 18 bulan” ujarnya.

Fokus Man United ke depan

Untuk langkah selanjutnya Woodward berujar,

“Kami sudah jelas dalam strategi kami untuk membangun skuat dengan perpaduan rekrutan kelas atas dan talenta lokal, yang terdiri dari keseimbangan BERITASATU.MY.ID pemain muda dan pengalaman, dengan tujuan memenangkan trofi dan bermain sepak bola menyerang dengan cara Manchester United.

“Sebagai bagian dari ini, kami terus memperkuat proses rekrutmen dan scouting kami, dan kami juga telah meningkatkan investasi kami di Akademi, untuk memastikan keberhasilan ini berkelanjutan.”

“Meskipun pembentukan skuad adalah proses yang lama, kami lebih percaya diri dari sebelumnya bahwa kami berada di jalur yang benar.”

(atmaja wijaya/muf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *