Topan Chanthu Melukai 5 Orang di Jepang

  • Whatsapp


BERITASATU, Tokyo: Topan Chanthu bergerak melintasi Jepang barat pada hari Sabtu (18/9/2021), sementara badan cuaca nasional mengeluarkan peringatan adanya tanah longsor, banjir dan gelombang tinggi di seluruh wilayah negara, termasuk sebagian wilayah Tokyo.

Topan itu mendarat di pulau utama barat daya Kyushu pada hari Jumat (17/9/2021) dan bergerak ke timur sebelum menghantam daerah Shikoku dan Kinki. Setidaknya lima orang terluka di Kyushu, menurut petugas penyelamat, seperti dikutip dari Kyodo News.

Operasional kereta menjadi sangat terganggu sementara banyak penerbangan dibatalkan. Lebih dari 7.000 rumah tangga tanpa listrik untuk sementara, menurut Kyushu Electric Power Co.

Topan diperkirakan akan terus menuju ke timur dan melemah menjadi siklon ekstratropis di Samudra Pasifik di lepas pantai Jepang tengah pada Sabtu malam, kata Badan Meteorologi Jepang.

Dalam 24 jam hingga pukul 6 pagi hari Minggu, curah hujan hingga 250 milimeter diperkirakan mendera wilayah Tokai di Jepang tengah dan hingga 180 mm di wilayah sekitar Tokyo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *