Trofi Tak Kunjung Hadir, Dimitar Berbatov Anggap Man United Hanya Hamburkan Uang

  • Whatsapp
10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate


“Yang pasti Solskjaer harus segera memberikan gelar di Old Trafford”

BERITASATU.MY.ID – Eks penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov mengecam mantan klubnya karena menghabiskan uang hanya untuk “memuaskan” para fans di tengah perjuangan keras Donny van de Beek untuk mendapatkan jam bermain di Old Trafford.

Setan Merah saat ini berada di puncak Liga Premier, tetapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus mengalami kekalahan saat bertandangan ke markas BSC Young Boys di ajang Liga Champions.

Cristiano Ronaldo membawa United memimpin melawan Young Boys pada hari Selasa lalu (14/9/2021), namun tim Liga Premier itu justru menderita kekalahan mengejutkan 2-1 menjelang menit-menit akhir pertandingan.

Van de Beek, yang gagal memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di starting XI Solskjaer, secara mengejutkan diturunkan oleh United dalam pertandingan pembuka Liga Champions mereka.

Namun, gelandang Belanda berusia 24 tahun itu ditarik pada babak pertama untuk menggantikan bek tengah asal Prancis, Raphael Varane.

Sekarang, Berbatov bersikeras bahwa Van de Beek “kehabisan waktu” di United dan eks pemain Ajax itu belum memiliki kesempatan untuk menunjukkan “apa yang bisa dia lakukan.”

Sriker Bulgaria berusia 40 tahun itu juga mengatakan “sayang” itu tidak berjalan dengan baik untuk pemain internasional Belanda tersebut setelah manajemen klub telah menggelontorkan dana sebesar 35 juta Poundsterling.

Berbatov sesumbar bahwa United tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk memuaskan penggemar mereka.

“Gelandang United Donny van de Beek kehabisan waktu untuk menyelamatkan karirnya di United,” ujar mantan pemain Bayer Leverkusen itu kepada Betfair.

“Dia mulai melawan Young Boys tetapi diganti di babak pertama. Ini adalah kisah waktunya di klub. Jika dia bermain, dia dikeluarkan. Jika dia datang, dia mendapat 10 menit. Dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk menetap dan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan.”

“Itu tidak berhasil untuk Donny van de Beek. Sangat disayangkan karena United membayar banyak uang untuknya. Tapi inilah yang terjadi ketika Anda menghabiskan uang hanya untuk memuaskan penggemar Anda.”

“Saya masih berharap dia mendapat kesempatan yang tepat tetapi itu akan sangat sulit baginya dan klub mungkin memutuskan untuk mengurangi kerugian mereka, jika mereka bisa.”

Solskjaer kini telah kehilangan tujuh poin dari 11 pertandingan, terbaru adalah kekalahan mereka di ajang Liga Champions. Adapun Berbatov sendiri yakin pria Norwegia itu tidak akan dipecat begitu awal musim ini.

“Rekor itu tidak cukup bagus. Saya mengerti itu, tetapi terkadang ada lebih banyak hal dalam sepak bola daripada yang ditunjukkan statistik, ”tambah Berbatov.

“Apakah pekerjaan Solskjaer berisiko setelah kekalahan di Swiss? Ayolah, kamu tidak bisa serius. United telah memainkan empat pertandingan di Liga Premier dan memenangkan tiga di antaranya. Satu kekalahan di Liga Champions tidak membahayakan pekerjaan Ole.”

“Saya tidak melihat ada gunanya membahas masa depan Solskjaer di awal musim. United memiliki skuat yang kuat, telah melakukan perekrutan yang sangat baik dan kami harus menilai mereka di akhir babak penyisihan grup, bukan setelah satu pertandingan.”

United akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Premier pada 19 September melawan West Ham di Stadion London.

(muflih miftahul kamal/muf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *