Volley Pasir Sumbar Siap Bawa Medali PON-Papua

  • Whatsapp


BERITASATU, Padang: Cabang Olahraga  Volley Pantai Sumatera Barat (Sumbar) akan berjuang maksimal untuk merebut medali cabang Volley Pasir PON XX Papua, Oktober mendatang. 

Pelatih Volley Pasir Sumatera Barat Refky Dwi Saputra  mengungkapkan sejauh ini persiapan kedua atlet telah hampir sempurna yakni mencapai 90 persen,

“Perbaikan-perbaikan atau evaluasi masih tetap ada terutama pada psikologi atlet yang masih peningkatan di samping memperbanyak game atau latih tanding maupun kekompakan atlet,” ujar Refky Dwi Saputra, Sabtu (18/9/2021).

Sepasang atlet volley pasir Sumbar di nomor putra, terus mengasah kemampuannya, agar dapat tampil maksimal, pada ajang olahraga bergengsi tingkat nasional itu.

Disebutkannya, terkait peluang medali di PON nanti, ia tetap optimis Sumatera Barat akan mampu mengatasi lawan-lawannya seperti yang ditunjukkan atlet Sumbar pada Kejurnas Pra PON di Sumsel 2019 lalu, sehingga Sumbar memastikan satu tiket untuk dapat berlaga di Papua nanti.

“Sejumlah daerah yang dipastikan menjadi batu sandungan Sumbar akan datang dari Provinsi DI Jogyakarta serta Jawa Timur,” ucapnya.

Pelatih volley pasir Sumatera Barat Refky Dwi Saputra nenambahkan, untuk target medali di PON Papua, nanti tidaklah muluk-muluk mengingat cabang volley pasir putra Sumatera Barat akan menurunkan pasangan dengan  prestasi 4 besar Nasional yakinit pasangan Alan Rumianda dan Sony Mandala Putra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *