Wisatawan Berharap Tempat Rekreasi Buka untuk Anak

  • Whatsapp


BERITASATU, Jakarta: Adanya penerapan, Ganjil Genap yang diterapkan untuk tempat wisata, kawasan wisata ancol tetap menjadi magnet wisatawan yang ada di Jakarta atau pun dari luar Jakarta, pada Sabtu (18/9/2021). 

Diketahui Taman Impian Jaya Ancol sudah kembali membuka beberapa wahana di masa PPKM level 3. Salah satunya wahana Dufan Ancol dan juga pantai yang diminati pengunjung yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol. 

“Sudah lama banget saya ke sini ya. Karena kan saya kerja di Jakarta. Jujur saya butuh banget tempat main kaya gini. Sekarang baru di buka langsung ke sini,” kata Nadia salah satu pengunjung Dufan Ancol saat ditemui rri.co.id, Sabtu (18/9/2021). 

Nadia yang datang bersama temannya ini sangat senang Taman Impian Jaya Ancol kembali di buka. 

Sementara itu pengunjung lainnya Susiyanita (53) sangat menyayangkan berekreasi di Taman Impian Jaya Ancol namun anak di bawah usia 12 tahun belum di izinkan masuk. 

Di informasikan Protokol yang diterapkan manajemen Ancol yakni pengunjung di atas 12 tahun dan sudah di vaksin. 

“Karena ini kan tempat rekreasi tapi anak anak di usia 12 tahun ke bawah belom boleh masuk. Harusnya kita perlu anak anak kita bawa rekreasi. Karena di masa pandemi mereka kan sudah di rumah aja,” ungkap Susiyanita saat ditemui di kawasan pantai Ancol. 

Ia pun berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Dan tempat wisata seperti Taman Impian Jaya Ancol bisa di buka normal kembali untuk semua kalangan. 

Diberitakan sebelumnya, pengunjung Taman Impian Jaya Ancol kini akan kembali menikmati beberapa wahana yang ada di dalamnya. Hal tersebut dikarenakan Wisata Ancol akan kembali dibuka namun dengan beberapa syarat buat pengunjung. 

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol mewajibkan pengunjung rekreasi untuk menunjukkan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini berfungsi sebagai proses skrining awal untuk menerapkan 3T (testing, tracing, treatment). 

“Pengunjung yang diperbolehkan masuk kawasan Ancol yang berusia di atas dua belas tahun dan wajib sudah divaksinasi minimal dosis pertama,” kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali melalui keterangan tertulisnya yang diterima rri.co.id, Kamis (9/9/2021).

Dipastikannya, uji coba pembukaan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol merujuk pada Keputusan Gubernur (Kepgub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 1072 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Tiga, yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Senin (6/9) lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *