Bad Mood? Coba Makanan Mood Booster Ini

  • Whatsapp


BERITASATU, Samarinda: Sering merasa tidak mood? Bisa jadi makananmu penyebabnya. Beberapa makanan pemberi kebahagiaan berikut ini bisa dicoba. Dijamin bisa membantu mengurangi stres dan membuat Anda bahagia lagi

Coklat

Seperti yang kita ketahui, coklat sering menjadi teman andalan untuk orang yang merasa sedih. Ternyata, makan dark chocolate atau coklat hitam setiap hari dalam 2 minggu berturut-turut bisa mengurangi hormon stres.

Coklat dipercaya mengandung sejumlah zat yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan perasaan sensasi menyenangkan bagi pengkonsumsinya. Kandungan zat ini disebut psychoactive, yaitu zat yang bisa merangsang kerja otak.

Untuk Anda yang sedang merasa sangat stres, cara ini boleh dicoba, tapi tentu tidak mengonsumsi secara berlebihan.

Ikan salmon

Manfaat dari ikan salmon juga sudah tidak diragukan lagi. Mengonsumsi ikan salmon secara rutin ternyata bisa mengurangi kecemasan. Hal ini disebabkan oleh kandungan Omega-3 yang ada dalam ikan salmon.

Selain ikan salmon, ternyata ikan tuna dan makarel juga bisa menjadi menu makanan yang sangat baik untuk mood booster.

Teh hijau

Pada umumnya teh memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang bisa membuat orang lebih rileks. Teh hijau ternyata memiliki manfaat yang lebih dari teh biasa. Meminum 2-3 gelas teh hijau setiap harinya dapat mengurangi gejala depresi. Kandungan nutrisi dalam teh hijau dapat membantu melawan kecemasan.

Oyster

Oyster (tiram) ternyata termasuk dalam list makanan untuk mood booster. Oyster memiliki kandungan zinc yang tinggi dan bisa membantu mengurangi kecemasan. Zinc dalam oyster juga dapat meningkatkan kualitas tidur.

Blueberry

Buah yang satu ini memiliki antioksidan yang tinggi dibanding buah-buahan atau sayuran lainnya. Antioksidan bernama flavonoid dalam blueberry dapat membantu meningkatkan mood dan ingatan. Selain itu, zat anti-inflamasi dalam blueberry dapat membantu mengobati Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) dan masalah kesehatan mental lainnya. Meskipun berukuran kecil, ternyata manfaat blueberry sangat banyak.

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam mengandung magnesium dan mineral yang dapat mengurangi kecemasan. Selain kebutuhan makan sayur terpenuhi, mengonsumsi sayuran hijau dapat sekaligus menaikkan mood dan menyehatkan otak kita juga.

Yogurt

Ternyata yogurt juga dapat membantu menaikkan mood serta mengurangi stres dan kecemasan. Apalagi dikonsumsi dengan kondisi dingin, dijamin bisa meningkatkan mood.

Itu dia, beberapa makanan untuk mood booster.  Silahkan dicoba untuk membuktikan khasiatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *