Hasil Skor Akhir Liga Spanyol: Atletico Madrid Ditahan Imbang, Joao Felix Dapat Kartu Merah

  • Whatsapp


BERITASATU.MY ID – Laga pekan kelima La Liga Spanyol musim 2021/2022 BERITASATU.MY.ID Atletico Madrid kontra Athletic Bilbao terpaksa selesai tanpa adanya pemenang. Laga yang berlangsung pada Sabtu (18/9) malam kemarin WIB berakhir dengan skor 0:0.

Berlaga di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu malam kemarin, pasukan Diego Simeone ternyata gagal menambahkan koleksi tiga poin penuh. Mereka menemui banyak kebuntuan sehingga gagal mencetak gol.

Faktor dukungan penuh dari publik sendiri nampaknya tidak begitu berpengaruh. Meski demikian, sejak menit-menit awal laga dimulai kedua kesebelasan langsung melancarkan serangan. Pertandingan berjalan dengan tempo permainan yang cukup tinggi.

Babak Pertama Berlangsung Monoton

Laga Sabtu malam kemarin juga menjadi debut kedua dari Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid. Berkat kerjasama dengan rekan satu tim, pemain asal Prancis ini mampu tampil menonjol selama pertandingan berlangsung. Akan tetapi barisan bertahan dari Athletic Bilbao malam kemarin tampil sangat kokoh dan seakan sulit untuk ditembus.

Melihat data statistik pertandingan di babak pertama, sebenarnya skuad Los Rojiblancos tampil lebih dominan dan mampu melepas tiga tembakan dimana salah satunya tepat sasaran. Di sisi lain, Bilbao sebagai tim tamu belum mampu sekalipun melepas tembakan yang membahayakan gawang Jan Oblak.

Akan tetapi, Atletico yang memiliki penguasaan bola lebih banyak gagal memanfaatkan kesempatan. Sampai waktu turun minum tiba, skor kaca mata masih bertahan dan kedua kubu sama-sama menemui kebuntuan.

Babak Kedua Atletico Kehilangan Satu Pemain

Memasuki babak kedua, masing-masing kesebelasan nampaknya bermain dengan skema yang berbeda dari babak pertama. Nampaknya kedua tim sama-sama ngotot ingin mengantongi tiga poin di laga kali ini.

Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Atletico Madrid langsung tancap gas dan menghujani Athletic Bilbao dengan serangan. Peluang emas pertama tuan rumah di babak kedua terjadi di menit ke-47 ketika Angel Correa berhasil melepas tembakan akurat ke arah gawang lawan. Beruntung skuad Los Leones memiliki kiper sekelas Unai Simon yang malam kemarin tampil gemilang dan mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Belum adanya satupun gol tercipta, kedua tim melakukan beberapa perubahan pemain untuk mencairkan permainan. Akan tetapi perubahan yang terjadi belum mampu memberikan solusi kebuntuan masing-masing kesebelasan di laga kali ini. Bahkan mimpi buruk mendatangi tuan rumah setelah mereka dipaksa menjalani sisa menit pertandingan dengan hanya memainkan 10 pemain saja.

Pada menit ke-78 striker Atletico Madrid, Joao Felix mendapatkan kartu kuning kedua di laga ini dan terpaksa diusir keluar oleh wasit. Padahal pemain asal Portugal ini baru saja masuk di menit ke-60 untuk menggantikan Angel Correa.

Penyebab wasit terpaksa mengusir Joao Felix adalah karena sang pemain dianggap menyikut Unai Vencedor saat pemain Bilbao ini berusaha menghentikan laju Felix dengan menarik kausnya. Melihat aksinya, wasit Jesus Gil Manzano awalnya hanya merogoh kartu kuning pertama untuk Felix.

Namun sang pemain malah melakukan protes berlebihan dengan melontarkan kata “gila” kepada wasit dengan gestur menunjuk kepala. Alhasil kartu kuning kedua kembali keluar untuk Joao Felix dan Atletico Madrid harus memainkan sisa laga dengan hanya 10 pemain.

Walau Unggul Jumlah Pemain, Bilbao Tetap Tak Bisa Cetak Gol

Athletic Bilbao mencoba menggunakan keunggulan jumlah pemain mereka untuk mencoba memecahkan skor telur yang belum berubah. Akan tetapi anak asuh Diego Simeone ternyata mampu beradaptasi dengan sangat baik dan mampu menutupi kekurangan mereka.

Hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, kedua klub harus rela menyudahi laga dengan skor 0:0. Melalui laga ini, Atletico Madrid dengan suntikan satu poin sementara ini berada di puncak klasemen. Sedangkan Athletic Bilbao kini berada di peringkat keempat dengan koleksi sembilan poin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *