Kantor LBH Yogyakarta Dilempar Bom Molotov

  • Whatsapp


BERITASATU, Jakarta: Kantor Lembaga Bantuan Hukum Yogyakarta (LBH Yogyakarta) diduga dilempar bom molotov oleh orang tidak dikenal. Menurut keterangan, peristiwa teror tersebut dilakukan pada Sabtu (18/9/2021) dini hari, BERITASATU.MY.ID pukul 1:00 – 5:00 WIB.

Pada bagian depan-kiri kantor LBH Yogyakarta, terdapat bercak bekas terbakar di tembok, pentilasi, kaca dan plafon, juga ada sedikit bagian korden dalam yang terbakar. Terdapat pecahan botol, bercak bekas terbakar di tembok .

Dikutip dari akun Instagram Walhi Nasional, dilaporkan, belum jelas pelaku berkelompok, berdua atau hanya 1 orang. Belum jelas juga motif pelaku teror tersebut.

Direktur LBH Yogyakart Yogi,  dalam siaran persnya mengatakan bahwa teror ini diduga terkait dengan kasus-kasus yang sedang didampingi oleh LBH Yogyakarta.

Sebab, selama ini LBH Yogyakarta banyak mendampingi masyarakat korban ketidakadilan struktural. Di BERITASATU.MY.ID banyaknya kasus yang sedang didampingi LBH Yogyakarta adalah mendampingi warga Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, yang sedang giat menolak rencana pertambangan batuan andesit untuk Bendungan Bener.

Terakhir, LBH Yogyakarta bersama lembaga hukum lainnya mengajukan kasasi ke MA setelah gugatannya ditolak oleh PTUN Semarang.

Yogi menegaskan bahwa LBH Yogyakarta tidak takut sedikit pun dengan teror yang diarahkan pada lembaganya. Malahan, LBH Yogyakarta semakin percaya diri untuk terus berjalan beriringan dengan warga yang menuntut keadilan.

LBH Yogyakarta bersama jaringan solidaritas lain dalam konferensi persnya menuntut agar kasus ini diusut secara transapran sampai tuntas! (foto: Instagram Walhi Nasional)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *