Mengintip arena pertandingan esport PON Papua

  • Whatsapp


Jakarta (BERITASATU.MY.ID) – Dua hari menjelang pembukaan cabang olahraga eksibisi esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tampak sibuk menyulap tempat pertandingan, yang menggunakan Lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, menjadi arena tempur para atlet.

Belasan pekerja tengah menyelesaikan pembangunan panggung dengan desain mewah yang dilengkapi sederet layar LCD. Di seberang panggung, tim teknis sedang mempersiapkan sistem audio dan visual.

Baca juga: Lokapala antisipasi infrastruktur jelang Piala Presiden Esports 2021

Sementara, di ruang broadcast, sejumlah panitia mempersiapkan jaringan untuk memastikan kelancaran jalannya pertandingan yang sangat mengandalkan infrastruktur internet itu.

 

Panitia teknis melakukan persiapan di studio penyiaran cabang olahraga eksibisi esport PON XX Papua di lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, Minggu (19/9/2021). (BERITASATU.MY.ID/Arindra Meodia)

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI), Ashadi Ang, mengungkapkan bahwa panitia penyelenggara telah mengamankan jaringan internet di arena pertandingan.

“Internet semua sudah kita amankan, termasuk di arena venue, Telkomsel sendiri sudah mem-boost, termasuk wifi-wifi di sini internetnya sudah cukup kencang jadi dari sisi infarstruktur kami sudah siap,” ujar Ashadi ditemui di Lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, Minggu.

Baca juga: Esport DKI Jakarta targetkan sapu bersih emas PON Papua

Tidak hanya soal jaringan, Ashadi mengatakan panitia penyelenggara juga telah membekali diri dengan perangkat lunak dan perangkat keras terbaik, salah satunya kartu grafis Nvidia demi kelancaran pertandingan.

“Bahkan kita menggunakan salah satu hardware yang terbaik, RPX 30 90, yang unitnya itu di Indonesia sendiri sangat terbatas, tapi kita udah pakai di PON yang eksibisi PON esport,” kata Ashadi.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © BERITASATU.MY.ID 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *