Pelatih: Sudah Saatnya Persija Raih Poin


BERITASATU, Jakarta: Persija akan menjalani laga big match menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (19/9/2021) malam. 

Laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu, menjadi penting bagi Persija yang hingga kini masih belum meraih kemenangan.

Untuk itu, Pelatih Persija Angelo Alessio, bertekad membawa timnya meraih tiga poin perdana di musim ini. Ia menyebut, jeda sepakan menuju pertandingan ketiga telah dimanfaatkan untuk mengevaluasi kelemahan anak didiknya dan mempelajari gaya main Persipura.

“Kami mencoba untuk lebih baik lagi agar bisa mengurangi kesalahan dari pertandingan sebelumnya,” kata Angelo dalam siaran pers yang diterima, Minggu (19/9/2021). 

Baca Juga: Hadapi Persija, Persipura Bicara Soal Mental

“Kami fokus berlatih pada beberapa hal. Kami mencoba membenahi dalam penguasaan bola maupun saat kehilangan bola. Lalu saat situasi kami harus melakukan tekanan ketat pada saat lawan menguasai bola. Saya pikir kami telah berlatih dengan baik dan harus menjaga hal tersebut,” tuturnya.

Menurut Angelo, Persipura tim yang punya karakter kuat dan memiliki struktur organisasi yang baik. 

“Kami harus lebih fokus dan saya pikir kami harus lebih percaya diri karena performa kami sudah bagus di laga terakhir.  Tapi kami butuh lebih baik lagi untuk meraih kemenangan,” ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sementara itu, Osvaldo Haay, striker Persija mengatakan, mental pemain tidak menurun meski belum meraih hasil maksimal di dua partai awal.

“Kalau bicara soal mental tentu saya dan teman-teman lain memiliki mental untuk fight dalam pertandingan. Mental kami sangat siap untuk memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Dalam dua laga awal BRI Liga 1, Persija meraih hasil dua kali imbang. Pertama ditahan imbang PSS 1-1 dan kedua berbagi poin lagi dengan PSIS dengan skor 2-2.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *