Prediksi Serie A: Juventus vs AC Milan


BERITASATU, Jakarta: Serie A Italia akhir pekan ini akan menyajikan satu laga panas, BERITASATU.MY.ID Juventus yang akan menjamu AC Milan pada giornata keempat musim 2021/2022 di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) pukul 1.45 WIB. Bianconeri memburu kemenangan pertama di Liga Italia dalam laga itu.

AC Milan dan Juventus mengarungi awal musim yang sangat berbeda pada 2021/2022 ini. Milan berhasil tampil impresif dengan menyapu tiga laga awal Serie A Italia.

Sebaliknya, Juventus tengah terpuruk di kompetisi lokal setelah belum sekali pun meraih kemenangan. Dari tiga laga awal, tim asuhan Massmiliano Allegri itu menelan 2 kekalahan dan hanya 1 kali imbang.

Situasi ini jelas menempatkan AC Milan sebagai unggulan. Ini adalah musim kedua di mana AC Milan lebih diunggulkan dalam pertemuan melawan Juventus.

Hal ini memang wajar adanya, sebab sejak musim lalu hingga awal musim ini AC Milan menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Skuad asuhan Stefano Pioli terus bertambah solid di tiap laga.

Sementara Juventus justru malah makin limbung. Selepas kepergian sang megabintang, Cristiano Ronaldo, bianconerri nampak begitu kesulitan untuk mencetak gol dan meraih kememanangan.

Pada laga menjamu Milan nanti Juventus juga belum bisa memainkan Federico Chiesa dari menit pertama. Otomatis, Allegri hanya akan mengandalkan tuah dua bintang utama mereka, Alvaro Morata dan Paulo Dybala, di lini depan.

Di kubu Milan, pelatih Stefano Pioli sebetulnya masih akan ditinggal oleh ibrahimovic. Namun, Pioli masih punya penyerang tajam Olivier Giroud yang kemungkinan akan bermain bergantian dengan Ante Rebic di Turin nanti.

Melihat rekam jejak performa dan materi di atas kertas, AC Milan sedikit lebih diunggulkan di laga pekan keempat Liga Italia ini.

Namun, Milan patut waspada penuh lantaran Juventus adalah tim berpengalaman yang akan melakukan apapun untuk meraih kemenangan dan bangkit. Hasil apapun akan memberikan pengaruh besar terhadap peluang kedua klub untuk merengkuh gelar scudetto musim ini.

Memiliki hasil timpang di Serie A, kedua tim malah mendapatkan hasil yang kontras selama tengah pekan di Liga Champions ketika Juventus pulang dengan kemenangan dari Malmo sementara Milan kalah di kandang Liverpool.

Juventus dan AC Milan memiliki sejarah pertemuan yang panjang dan telah memainkan total 235 pertandingan melawan satu sama lain. Juventus masih unggul setelah memenangkan 92 pertandingan dan hanya 68 kemenangan untuk AC Milan. Tapi di pertemuan terakhir musim lalu pada Mei 2021 lalu, Rossoneri mengalahkan Bianconeri dengan tiga gol tanpa balas.

Selain itu, AC Milan saat ini memiliki rekor tandang yang sangat bagus, tidak terkalahkan dalam 25 dari 27 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A, termasuk kemenangan 0-3 di kandang Juventus pada Mei 2021 lalu.

Juventus juga akan menghadapi perjuangan berat untuk bisa menembus pertahanan Milan yang telah mencatatkan clean sheet di 7 dari 8 pertandingan teranyar mereka di kompetisi domestik.

Kendati bermain sebagai tuan rumah, sulit berharap Juventus bisa dominan dalam pertemuan ini mengingat hasil buruk mereka belakangan di Serie A dan tanpa keberuntungan, mereka bahkan bisa sekali lagi dipermalukan Milan di kandang.

Melihat kondisi skuad kedua tim dan performa pada beberapa pertandingan awal musim ini, AC Milan memliki permainan yang lebih meyakinkan ketimbang Juventus. Oleh, karena itu, Rossoneri lebih diunggulkan oada laga akhir pekan nanti. Milan diprediksi mampu mengalahkan Juventus dengan skor tipis.

Prediksi Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Szczesny, Danilo, Bonucci, Chiellini, Sandro, Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Rabiot, Morata, Dybala.

AC Milan (4-2-3-1): Maignan, Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez, Tonali, Kessie, Saelemaekers, Diaz, Leao. (imr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *